DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Selain Avatar The Way of Water, Inilah Deretan Film Terbaik Sam Worthington Versi Rotten Tomatoes

image
Sam Worthington pemeran jake Sully dalan film Avatar Thw way of Water.

ORBITINDONESIA- Bukan hanya film Avatar The Way of Water, ternyata Sam Worthington telah membintangi banyak film yang telah mendapatkan peringkat "Fresh" dari Rotten Tomatoes. 

Setelah Avatar The Way of Water dirilis pada bulan Desember 2022, itu akan menandai Sam Worthington comeback ke karakter Jake Sully dari Avatar untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Meskipun peran ini tidak diragukan,  aktor tampan Sam Worthington yang paling terkenal di dunia sinematik, dia memiliki banyak film terbaik selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Transformers Rise of The Beasts: Mengenal Megatron Musuh Sejati Autobots Sang Emperor of Destruction

Sekarang Sam Worthington akan mendapatkan sorotan blockbuster sekali lagi, inilah saatnya untuk melihat penampilannya dalam deretan film terbaik menurut situs Rotten Tomatoes, yaitu:


Avatar

Sam Worthington sebagai Jake Sully dalam Avatar, peran Sam Worthington yang paling ikonik, juga merupakan salah satu filmnya yang paling terkenal, sebagai Jake Sully dalam Avatar.

Seorang tentara manusia yang ditugaskan untuk mengemudikan tubuh alien sintetis untuk menyusup ke suku asli Na'vi, perlahan-lahan ia menjauh dari misi saat ia jatuh cinta dengan salah satu alien.

Tentu, mudah untuk mengabaikan Avatar hanya sebagai tarian sci-fi dengan serigala dan ada pertanyaan terbuka tentang apakah waralaba ini dapat bertahan seperti MCU.

Namun, efek film ini luar biasa inovatif pada masanya, Sam Worthington dan Zoe Saldana menjual chemistry antara dua karakter mereka dengan cukup baik untuk mengatasi beberapa elemen naratif yang lemah.

Baca Juga: Inilah 10 Alasan Terlengkap Kamu Harus Tonton Film Avatar The Way of Water, Biar Tidak FOMO

Somersault


Sam Worthington dan Abbie Cornish dalam Somersault, peran penting lainnya bagi Worthington adalah film roman Australia tahun 2004 ini, Somersault, yang disutradarai oleh Cate Shortland dari Black Widow.

Worthington berperan sebagai Joe, seorang anak petani lokal yang berteman dengan karakter utama, Heidi, yang juga seorang remaja.

Keduanya membentuk ikatan yang erat, tetapi Joe tidak hanya berjuang untuk memahami perasaannya terhadap Heidi, tetapi juga seksualitasnya secara umum.

Worthington memainkan salah satu karakternya yang paling kompleks dalam perannya ini, karena meskipun dia bukan karakter utama, perjuangan Joe dengan seksualitas dan maskulinitasnya membuatnya menjadi karakter yang menawan, mudah dipahami, dan tiga dimensi.

Film ini memiliki beberapa kemiripan dengan Brokeback Mountain jika diceritakan dari sudut pandang salah satu istri.

Baca Juga: Baru Rilis Avatar The Way of Water, Ada Saja Spoiler Film Avatar Kelima Malah Dibocorkan oleh Produsernya

Hacksaw Ridge 


Sam Worthington dalam Hacksaw Ridge, meskipun ini adalah film terbaik kedua Andrew Garfield di tahun 2016, Hacksaw Ridge adalah salah satu film yang paling diakui tahun itu, serta mungkin film Perang Dunia II yang paling realistis sejak Saving Private Ryan dua dekade sebelumnya.

Worthington berperan sebagai Kapten Glover, seorang pria yang awalnya mencoba untuk membuat karakter Garfield, Doss, dipulangkan karena karakternya yang tampak pengecut, meskipun hubungan keduanya bergeser selama film berlangsung sampai pada titik di mana Glover melihat Doss sebagai bagian integral dari tim.

Antagonisme Glover bertindak sebagai pengganti yang baik bagi penonton, untuk menguji Doss dan dengan demikian menunjukkan bahwa keberatan hati nurani Doss benar-benar asli.

Baca Juga: Buset, Demi Sempurnakan Avatar The Way of Water James Cameron Si Perfeksionis Beri Catatan Setebal 800 halaman

Paper Planes

Sam Worthington dan Ed Oxenbould dalam Paper Planes, sebuah film indie yang bagus di Amazon Prime.

Paper Planes adalah film Australia tahun 2015 di mana seorang anak laki-laki, Dylan, menyadari bakat latennya untuk membuat pesawat kertas dan berpikir bahwa dia dapat mengasah keterampilan ini sampai pada titik di mana dia dapat bersaing dalam kejuaraan nasional untuk itu.

Sam Worthington berperan sebagai ayah Dylan, Jack, yang mendukung penuh impian putranya sampai-sampai membiarkannya menggunakan peninggalan keluarga lama untuk membantu mendesain pesawat kertas, serta menunjukkan kepadanya cara mengambil inspirasi desain dari alam.

Ini adalah penampilan yang sangat berbeda dari tipikal Worthington, tapi itu terbayar dengan sangat baik.

Julian Dennison dari Deadpool 2 juga berperan sebagai teman Dylan, Kevin.

Baca Juga: Terungkap Bagaimana Kisah Neytiri dan Jake di Avatar The Way of Water Mengajarkan Parenthood Penuh Haru...

Rogue 


Sam Worthington dan Radha Mitchell dalam Rogue, peran Worthington yang paling diakui Rotten Tomatoes adalah sebagai pria lokal bernama Neil dalam film horor independen 2007 Rogue.

Premis dan getarannya terasa langsung seperti dari Jurassic Park, dengan predator yang dimaksud adalah buaya sepanjang 25 kaki yang haus akan daging manusia.

Rogue, pada intinya, adalah sebuah film hewan buas sama seperti beberapa film terbaik di bioskop Jurassic Park, Jaws, dan bahkan Anaconda.

Baca Juga: Fakta Unik Tentang Film Avatar The Way of Water Besutan James Cameron yang akan Tayang 16 Desember 2022

Fokusnya bukan pada kedalaman karakter, tetapi setiap aktor membawa apa yang diperlukan untuk peran tersebut.

Jika itu adalah jenis film yang Anda sukai, Rogue pasti cocok untuk Anda.

Itulah deretan film terbaik yang diperankan oleh Sam Worthington versi Rotten Tomatoes.***

 

 

Berita Terkait