DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Nagan Raya Aceh Gelar Pasar Murah

image
Suasana Pasar Murah di Desa Trien Tujoh, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

ORBITINDONESIA - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM menggelar operasi pasar murah di desa Drien Tujoh, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Senin 19 Desember 2022.

Pasar murah yang dibuka pukul 09.00  WIB tersebut langsung didatangi banyak warga. Mereka antre membeli barang dengan harga lebih murah daripada harga di pasar umum.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Nagan Raya  T. Kamaruddin, melalui pejabatnya Alamsyah, pasar murah digelar dalam rangka menstabilkan harga bahan pangan sekaligus meringankan beban ekonomi warga.

Baca Juga: Polisi Aceh Barat Gencarkan Patroli di Warung Kopi untuk Cegah Perjudian Piala Dunia

Menurutnya, harga bahan pangan di pasar belakangan ini melonjak khususnya menjelang tahun baru. “Apalagi  ini bulan maulid.”

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Ia mengimbau masyarakat, khususnya yang tinggal di Desa Drien Tujoh agar memanfaatkan pasar murah tersebut untuk membeli bahan pangan.

Harga telur di pasar umum untuk 1 papan Rp.55.000 sedangkan di pasar murah dijual hanya Rp45.000; beras 10 kilogram Rp85.000; minyak goreng Rp 17.000  per liter; gula pasir Rp12.000 per kilogram; tepung terigu Rp11.000 per kilogram. (Dani) ***

Berita Terkait