DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

SEA Games 2023 : Shin Tae yong Tunjuk Nova Arianto Pelatih Timnas U23

image
Shin Tae yong menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih timnas U23 SEA Games 2023 namun masih menunggu keputusan Exco PSSI

 

ORBITINDONESIA – Teka-teki siapa yang akan menungkangi timnas U23 untuk SEA Games terjawab sudah.

Adalah Nova Arianto akan menangani timnas U23 SEA Games 2023, hal ini disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan setelah berdiskusi dengan pelatih Shin Tae yong.

“Kemarin baru ikami diskusikan di Bali dengan STY. Dia akan menunjuk asistennya tapi tetap di bawah kendali STY. Karena yang bersangkutan merekrut dari mulai U-20 sampai senior sehingga mungkin nanti yang U-23 diberikan. Bocoran kemarin akan dikasihkan ke Nova,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Resmi, 23 Pemain Timnas Indonesia Siap Berlaga di Grup A Minus Elkan dan Sandy Walsh

Akan tetapi, Mochamad Iriawan menyebut kalau keputusan Nova Arianto melatih timnas Indonesia di SEA Games 2023 menunggu keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dahulu. Dalam waktu dekat akan ada rapat Exco memutuskan hal itu.

“Tapi kita belum memutuskan. Nanti akan ada rapat Exco. Itu yang terakhir kita diskusikan di Bali,” tutup mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan ini sudah sejak awal sudah berkomitmen dengan PSSI untuk pegang timnas tiga kelompok usia yaitu U19, U23 dan senior walau dengan konsekuensinya akan menjalani agenda yang sangat padat.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Inilah Arti Dima Mahgrib Pada Slogan Timnas Maroko

Dimulai pada akhir tahun hingga setidaknya Juli 2023, Shin Tae yong dinanti agenda yang begitu padat bersama tiga kelompok timnas Indonesia.

Mulai harus menangani Piala AFF 2022, hingga per 1 Maret dia harus menangani pasukan timnas U-20 untuk main pada Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Bahkan setelah itu, Shin juga sudah dinanti sejumlah agenda lain. Dari mulai SEA Games 2023, Piala Dunia U-20 2023, hingga Piala Asia 2023. Oleh karena itu , PSSI tampaknya memberi napas buat Shin, dengan beristirahat di SEA Games 2023. ***

Berita Terkait