DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

KEREN, Piala AFF 2022 Disiarkan TV Korea Selatan

image
Piala AFF 2022 akan disiarkan TV Korea Selatan, SBS karena adanya tiga pelatih asal Korea Selatan yang melatih tiga timnas negara ASEAN

 

ORBITINDONESIA – Kemeriahan turnamen Piala AFF 2022 kembali menyita perhatian negara Korea Selatan, tidak lepas karena keberadaan pelatih Shin Tae yong, Park Hang seo dan Kim Pan gon

Kehadiran ketiganya di Piala AFF edisi ke-14 ini mendapatkan sorotan dari salah satu stasiun televisi ternama Korea. Adalah Seoul Broadcasting System atau SBS yang pastikan akan menyiarkan pertandingan Piala AFF yang melibatkan ketiga pelatih tersebut.

Dikutip dari YNA, SBS Sport nantinya akan menyiarkan Piala AFF 2022 melalui stasiun televisi dan kanal Youtube mereka

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Resmi, 23 Pemain Timnas Indonesia Siap Berlaga di Grup A Minus Elkan dan Sandy Walsh

Pertandingan Piala AFF 2022 pertama yang akan ditayangkan SBS Sport adalah duel antara Park Hang seo dan Kim Pan gon di fase Grup B.

Park Hang seo bersama timnas Vietnam akan bertemu Kim Pan gon bersama timnas Malaysia pada tangal 27 Desember 2022.

Menyiarkan Piala AFF kali ini bukan yang pertama karena, mereka sudah melakukan hal ini sejak gelaran Piaal AFF edisi 2018.

Kala itu SBS ini menyoroti kiprah dari Park Hang seo tangani timnas Vietnam, kemudian saat Piala AFF 2020 menyusul kedatangan Shin Tae yong tangani timnas Indonesia.

Bahkan kala itu, bentrok antara Shin Tae yong dan Park Hang seo di fase gruo sampai menjadi sorotan besar di Korea Selatan.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Berikut ini Jadwal Timnas Indonesia dan Harga Tiket di GBK

Dan kali ini ditambah kehadiran pelatih timnas Malaysia yang juga berdarah Korea Selatan, Kim Pan gon selain bersua dengan Park Hang seo juga berpotensi bertemu dengan Shin Tae yong akan menjadi tayangan tersendiri bagi publik Korea Selatan.

Seperti diketahui, Park Hang seo sebelum menjabat pelatih Vietnam pernah menjadi bagian dari kepelatihan timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2022 kala itu pelatihnya Guus Hiddink.

Shin Tae yong, adalah pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 yang berhasil bawa Korea Selatan singkirkan Jerman dalam fase grup. Sedangkan Kim Pan gon adalah mantan Wakil Presiden Federasi Sepakbola Korea Selatan

Berita Terkait