DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala AFF 2022 : Brunei Darussalam Melawan Thailand, Gajah Perang Berpesta Lima Gol

image
Thailand berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam dalam partai pembuka Grup A PIala AFF 2022 di Kuala Lumpur

 

ORBITINDONESIA –Penyerang timnas Thailand, Teerasil Dangda menunjukkan ketajamannya saat tampil pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam.

Laga Brunei Darussalam melawan Thailand berlangsung di Kuala Lumpur Football Stadium, Malaysia Selasa 20 Desember 2022 malam WIB.

Thailand tampil meyakinkan saat mengawali perjuangan pada laga pertama fase grup Piala AFF 2022.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Kamboja Melawan Filipina, Drama Lima Gol Menangkan Kamboja

Mereka berpesta lima gol ke gawang Brunei. Di awali oleh Teerasil Dangda yang berhasil membuka keran golnya pada Piala AFF 2022 setelah membobol gawang Brunei pada menit ke-44.

Penyerang berusia 34 tahun itu mencetak gol dengan sundulan seusai memaksimalkan umpan silang bek kiri Theerathon Bunmathan.

Gol Teerasil Dangda di gawang Brunei Darussalam ini membuktikan ketajamannya sebegai pencetak gol terbanyak sepanjang gelaran Piala AFF dengan 20 gol, unggul tiga gol atas legenda sepak bola Singapura Noh Alam Shah.

Baca Juga: KEREN, Piala AFF 2022 Disiarkan TV Korea Selatan

Tim Gajah Perang ini kembali membuka gol kedua mereka lewat sontekan Bordin Phala menjadikan unggul 2-0.

Thailand menambah tiga gol lainnya jelang pertandingan usai melalui gol bunuh diri pemain Brunei Darusslam, Awangku Yura Indera Putera di menit ke-88 kemudian dua gol dari Peeradon Chamratsamee dari titik penalti di menit ke 90+1 dan 90+3.

Dengan hasil ini Thailand tempati peringkat pertama klasemen Grup A dengan selisih gol atas Kamboja yang menang 3-2 ataas Filipina dalam laga pembuka Piala AFF 2022.

Berita Terkait