DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Webinar Satupena Akan Diskusikan Menjadi Kristen di Indonesia, Sebagai Renungan Natal

image
Webinar Satupena: Menjadi Kristen di Indonesia, Renungan Natal

ORBITINDONESIA - Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi tentang menjadi Kristen di Indonesia, sebagai renungan menyambut Natal, 25 Desember 2022.

Obrolan Hati Pena #69 tentang menjadi Kristen itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis, 22 Desember 2022, pukul 19.00-21.00 WIB. Akan berbicara Pdt. Dr. Albertus Patty, MA, M.St, Pendeta GKI Maulana Yusuf Bandung.

Diskusi tentang menjadi Kristen di Indonesia itu akan dipandu oleh Anick HT dan Amelia Fitrianii.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Head to Head Indonesia Melawan Kamboja, Garuda Tak Terkalahkan

Menurut panitia webinar, jumlah penduduk Indonesia sebanyak 272,23 juta jiwa pada Juni 2021. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20,4 juta jiwa (7,49%) penduduk Indonesia yang memeluk agama Kristen. Sementara sebanyak 236,53 juta jiwa (86,88%) beragama Islam.

Tak perlu ditanya lagi apa kontribusi kaum Kristen ini di Indonesia. Bersama kelompok lain, mereka turut mendirikan, mengisi, dan merawat Indonesia sebagai negara besar, negara yang mengayomi setiap jiwa yang hidup di dalamnya, tanpa kecuali.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pertanyaannya, mudahkah mereka hidup di negeri, di mana jumlah mereka tergolong minoritas? Apakah negeri ini sudah memperlakukan semua pemeluk agama secara setara dan berkeadilan?

Banyaknya kasus penolakan dan penutupan gereja sepanjang sejarah bangsa ini menunjukkan, setidaknya ada yang tidak beres dalam hal ini. Sebut saja kasus Cilegon, di mana tak satupun rumah ibadah non-muslim boleh berdiri di sana.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas PDIP Bertengger di Puncak, Jauh Meninggalkan Gerindra dan Golkar

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Kasus bantuan terhadap korban gempa di Cianjur juga mewarnai media kita belakangan ini, di mana ada kelompok yang mencopot label gereja pada tenda-tenda bantuan.

Webinar ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena69. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan.***

Berita Terkait