DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Carabao Cup : Manchester City Depak Liverpool di 16 Besar Piala Liga Inggris

image
Pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris antara Manchester CIty Melawan Livepool dimenangkan oleh Manchester City 3-2 di Etihad Stadium

 

ORBITINDONESIA – Babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup antara Manchester City melawan Liverpool berjalan menarik. The Citizen julukan Manchester City keluar sebagai pemanang dengan skor 3-2.

Manchester City melawan Liverpool berlangsung di Etihad Stadium Jumat 23 Desember 2022 dini hari WIB, Manchester City sudah mengancam pada menit keenam lewat tembalan Cole Palmer yang sedikit melebar dari target.

Eriling Haaland sudah membawa Manchester City memimpin 1-0 saat laga baru berjalan 10 menit. Sebuah bola umpan silang dari Kevin De Bruyne berhasil disambar oleh striker asal Norwegia tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Tekuk Tottenham Hotspur, Mo Salah Cetak Brace

Tertinggal satu gol membuat Liverpool tingkatkan serangan, dan upaya itu untuk samakan kedudukan menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-20 setelah Fabio Carvalho setelah tuntaskan umpan tarik James Milner.

Manchester City nyaris dengan cepat mampu kembali unggul di menit ke-23. Haaland telat sepersekian detik untuk menyambar umpan silang Cole Palmer.

Manchester City bisa pimpin 2-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Rodri melepaskan umpan kepada Riyad Mahrez, yang sentuhan bola pertamanya dengan indah melengkungkan ke sudut bawah gawang.

Kembali tertinggal 2-1 membuat Liverpool tancap gas dan hanya membiarkan Manchester City pimpin selama satu menit saja, adalah Mohamaad Salah samakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-48.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Timnas Ekuador Bermaterikan Pemain Liga Inggris

Lini belakang Liverpool hilang konsentrasi di menit ke-57. Sebuah umpan sepak pojok pendek diteruskan De Bruyne menjadi umpan silang, yang disambut dengan sundulan Nathan Ake. 3-2 Man City memimpin.

Manchester City tak mengendurkan serangan setelah unggul. Para anak asuh Pep Guardiola itu malah makin sering mengancam Liverpool lewat umpan-umpan silang.

Liverpool sesekali dapat melakukan serangan balik. Pergerakan yang terburu-buru saat masuk sepertiga akhir pertahanan Manhester City membuat serangan kerap putus.

Pasukan Juergen Klopp gagal kembangkan permainan di sisa waktu. Sampai pertandingan tuntas, Liverpool tak mampu menciptakan gol penyeimbang dan harus rela tersingkir. ***

Berita Terkait