DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Innalillahi, Budayawan Kawakan Ridwan Saidi Meninggal Dunia Minggu, 25 Desember 2022

image
Budayawan Ridwan Saidi meninggal dunia.

ORBITINDONESIA - Budayawan ternama Ridwan Saidi meninggal dunia Minggu, 25 Desember 2022.

Ridwan Saidi meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) pukul 08.35 WIB tadi.

Baca Juga: Cilacap Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,3, Tidak Ada Potensi Tsunami

"Inna lillahi wa inna ilayhi roji’un. Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel," tulis pesan berantai mengabarkan Ridwan Saidi meninggal dunia di WhatsApp dari pihak keluarga.

"Allaahummaghfir lahu warhamhu wa 'aafihi wa'fu 'anhu, wa akrim nuzulahu, wa wassi' madkholahu, waghsilhu bilmaa-i wats-tsalji wal barod, wa naqqihi minal khothooyaa kamaa naqqoitats-tsaubal abyadho minad-danas, wa abdilhu daaron khoiron min daarihi, wa ahlan khoiron min ahlihi, wa zaujan khoiron min zaujihi, wa adkhilhul jannata, wa a'idzhu min 'adzaabil qobri (wa 'adzaabin-naar)," tulis pesan dari pihak keluarga.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, 704 Perwira Polri Kena Mutasi dan Rotasi, 2 Kapolda Diganti, 7 Polwan Dapat Promosi

"Ya Allah, ampunilah dia (Bapak Ridwan Saidi), berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air, salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri yang lebih baik daripada istrinya, dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka," demikian doa yang tertulis.

Jenazah Ridwan Saidi disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jl Merak II blok N3 No 31, Bintaro Jaya 1, Jakarta 12330.

Baca Juga: Puisi Bocah Muslimah di Hari Natal

"Mohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. Aamiin Allahumma aamiin," tulis pihak keluarga.***

Berita Terkait