DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala AFF 2022 : Indonesia Melawan Brunei, Garuda Superior Libas Tebuan

image
Timnas Indonesia tampil superior ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam Piala AFF 2022 dengan skor 0-7

 

ORBITINDONESIATimnas Indonesia tampil superior ketika melawan Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF.

Bertanding di Kuala Lumpur Football Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 26 Desember 2022. Timnas Indonesia mendominasi jalannya pertandingan.

Di babak pertama, Indonesia sudah unggul 0-2 lewat Shayrian Abimanyu pada menit ke-19 manfaatkan umpan dari penyerang Bali United, Ilija Spasojevic yang diteruskan dengan sepakan kaki kiri ke gawang dimana bola mengarah ke pojok kiri bawah dan tidak bisa diantisipasi Haimie Nyaring, 0-1 untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Media Korea Selatan Soroti Penampilan Jordi Amat Cs

Timnas Indonesia pun terus menekan, di menit ke-28 Dendy Sulistyawan punya peluang catatkan namanya di papan skor, berawal dari crossing Edo Febriansah di sisi kiri pertahanan Brunei Darussalam mengarah ke kotak penalti.

Oleh Dendy sepakan dilepaskan namun bola malah melayang ke atas. Peluang kembali didapatkan Timnas Indonesia lewat Saddil Ramdani menit ke-30, Saddil yang merangsek ke kotak penalti dan lepaskan tembakan jarak dekat namun bola dapat dihalau kiper Brunei Darussalam.

Brunei Darussalam harus menerima kenyataan harus bermain dengan 10 pemain setelah Alinur Jufri terima kartu kuning kedua setelah melanggar keras Saddil Ramdani. Gol kedua Timnas Indonesia akhirnya lahir di menit ke-41. Gol dicetak Dendy Sulistyawan.

Baca Juga: KEREN, Piala AFF 2022 Disiarkan TV Korea Selatan

Berawal dari sisi kanan, crossing Asnawi bisa disontek Saddil Ramdani, namun bolanya mengarah ke Dendy, yang langsung meneruskannya dengan sepakan di mulut gawang Brunei Darussalam. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Lepas minum, Indonesia masih terus mendominiasi dan terbukti lewat dua gol cepat kemudian menjadi tambahan sendiri bagi Timnas Indonesia.

Pertama Egy Maulana Vikri yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Egy bisa meneruskan umpan Edo menjadi gol lewat sundulan. Skor 3-0 untuk Indonesia.

Semenit berselang, penyerang Bali United, Ilija Spasojevic ikut menambah daftar pencetak gol Timnas Indonesia lepaskan sepakan kaki kananya yang membelakangi gawang setelah manfaatkan umpan Asnawi Mangkualam dan Timnas Indonesia menjadi 0-4.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Filipina Melawan Brunei Darussalam, The Azkals Bungkam Tebuan

Tekanan Indonesia belum berhenti. Di menit ke-68, Ramadhan Sananta, yang menggantikan Spasojevic, bisa ikutan menambah gol. Skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul jauh, Timnas Indonesia mencoba mengendurkan tekanan mereka dan memberikan kesempatan Brunei Darussalam untuk mencuri gol namun tetap tidak bisa menembus rapatnya barisan belakang Timnas Indonesia yang cukup disiplin.

Di saat mengendurkan tekanan, Indonesia justru mendapatkan gol tambahan lagi lewat Marc Klok pada menit ke-86 setelah masuk gantikan Muhamaad Ridho setelah umpan dari Yakob Sayuri.

Baca Juga: Menang Atas Kamboja, Skuad Timnas Indonesia Tetap Dapat Catatan Penting Usai Laga

Di masa injuri time tepatnya menit ke-90+2 giliran Yakob Sayuri yang menyumbangkan gol bagi Timnas Indonesia dan menjadikan 0-7 untuk tim Garuda.

Dengan hasil ini untuk sementara Indonesia pimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF dengan nilai 6, sedangkan Brunei Darussalam dengan kekalahan ini membuat mereka tetap berada di dasar klasemen dengan nilai 0.

Berita Terkait