DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kembali Berulah di Piala AFF 2022, Suporter Indonesia Lempari Bus Skuad Thailand Hingga Kaca Pecah

image
Suporter Indonesia melempari bus skuad Thailand hingga pecah.

 

ORBITINDONESIA – Jelang pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Thailand, sebuah kejadian tidak menyenangkan terjadi pada bus yang mengangkut skuad tim Gajah Putih.

Perjalanan skuad Thailand menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia terganggu oleh ulang para suporter Indonesia.

Para suporter Indonesia melakukan penyerangan dengan melempari bus yang mengangkut skuad Thailand hingga salah satu kaca di sisi kiri bus pecah.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Janji Shin Tae yong Tidak Akan Kecewakan Pecinta Timnas Indonesia Saat Lawan Thailand

Baca Juga: Alice in Borderland Season 2 Sudah Rilis 27 Desember 2022, Kini Kuasai Netflix dan Jadi Trending Media Sosial

Kejadian tersebut viral di media sosial usai beberapa situs sepak bola Thailand mengunggah cuplikan video dan foto ke internet, Kamis, 29 Desember 2022.

Meski bus melaju di bawah pengawalan polisi, namun segelintir suporter Indonesia masih berkerumun di sekitar bus sambil melakukan provokasi dan mengacungkan jari tengah.

Insiden tersebut mendapat kritik keras dari suporter sepak bola Asia Tenggara dan mereka menyebut suporter Indonesia masih belum berubah setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Perdebatan GOAT Belum Usai! Meski Sukses Menangkan Piala Dunia Namun Messi Tak Punya Trofi Milik Ronaldo Ini

Baca Juga: Sakit! Menantu Ini Minta Video Call Saat Ibu Mertua Mau Pakai Baju Setelah Mandi

Kejadian ini jelas jadi citra buruk bagi sepak bola di Tanah Air dan juga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Terlebih pada tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola tingkat internasional, Piala Dunia U20

Hingga artikel ini diturunkan, masih belum ada laporan cedera pemain dan ofisial tim Thailand.***

Berita Terkait