DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga Premier Inggris : Murah, Alasan Jurgen Klopp Datangkan Cody Gakpo di Transfer Musim Dingin

image
Murah serta harga belum naik dan cideranya Luis Diaz dan Diogo Jota menjadi alasan Jurgen Klopp datangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven

 

ORBITINDONESIA – Karena murah dan harganya belum naik manjadi alasan Pelatih Liverpool menggaet Cody Gakpo dari PSV Eindhoven untuk memperkuat lini serang dari klub Merseyside ini.

Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Jurgen Klopp sebagaimana dilansir dari laman The Guardian, mengatakan bahwa keputusan membeli Cody Gakpo adalah mumpung harganya belum naik.

Selain itu, cederanya Luis Diaz dan Diogo Jota menjadi alasan dibalik kedatangan Cody Gakpo ke Liverpool pada pertengan musim ini

Baca Juga: RESMI, PSV Lepas Cody Gakpo Ke Liverpool

Sementara penyerang asal Uruguay yang dibeli pada musim panas 2022 lalu Darwin Nunez belum juga menunjukkan ketajamannya dengan torehan gol yang melimpah.

“Saya akan mengatakan pada prinsipnya seperti ini untuk semua orang di dunia,” kata Jurgen Klopp

“Uang yang anda belanjakan berdampak pada uang yang dapat anda belanjakan di masa depan, itu tidak meningkatnya,”

"Tapi ini [penandatanganan Gakpo dan rencana Januari lainnya] tidak ada hubungannya satu sama lain." kata Jurgen Klopp menambahkan

Baca Juga: Liga Inggris Boxing Day : Aston Villa Melawan Liverpool, The Reds Sukses Sikat The Villa

"Kami tahu apa yang ingin kami lakukan dan kami akan melihat apakah kami bisa melakukannya," kata Jurgen Klopp menambahkan.

Jurgen Klopp juga mengatakan bahwa dirinya senang bisa memiliki Cody Gakpo di dalam tim saat pertengahan musim dan juga memuji kualitas yang dimilik pemain asal Belanda ini di usianya yang menginjak 23 tahun ini.

"Ini tentang uang, tentu saja, tapi ini lebih tentang bagaimana biasanya – tentang pemain yang tepat. Dan kami sangat, sangat senang bisa mendapatkan Cody," kata Jurgen Klopp.

"Dia adalah pemain muda dengan banyak potensi. Jika dia sudah mencetak 40 gol di Spanyol atau apapun, dia tidak akan terjangkau."

Baca Juga: Carabao Cup : Manchester City Depak Liverpool di 16 Besar Piala Liga Inggris

"Hal-hal semacam ini adalah tentang waktu, mendapatkan para pemain ini pada saat yang tepat ketika mereka belum mencetak 55 gol per musim dan hal-hal seperti ini."

"Itulah mengapa kami sangat yakin dia bisa membuat langkah selanjutnya, dan itu membuatnya menarik."

"Kami percaya pada proses kami, ketika pemain datang ke sini, terutama pemain ofensif, mereka semua mengambil langkah maju."

"Ini karena cara kami bekerja dan cara kami dapat membantu mereka. Itu membuatnya sangat menarik," tutur Klopp mengakhiri.

Baca Juga: Bintang MotoGP Ikut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Pele

Seperti diketahui, per 1 Januari 2023 Liverpool akan merasakan jasa dari Cody Gakpo setelah ditebus dari PSV Eindhoven dengan mahar 37 juta pounds atau sekitara Rp698 miliar dengan durasi kontrak selama 5,5 tahun atau sampai musim 2028 mendatang.

Di Liverpool, Cody Gakpo akan menggunakan nomor 18 yang pernah digunakan oleh Takumi Minamino dan juga seniornya di timnas Belanda, Dirk Kuyt. ***

 

Berita Terkait