DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Suporter Timnas Indonesia Serang Bus Thailand, Alexandre Polking Terpaksa Lapor AFF

image
Pelatih Thailand Alexandre Polking kecewa atas ulah suporter Timnas Indonesia yang lakukan penyerangan pada bus Thailand.

ORBITINDONESIAPelatih Thailand Alexandre Polking mengatakan dirinya akan melaporkan peristiwa penyerangan terhadap bus skuad Thailand oleh sebagian suporter Timnas Indonesia.

Alexandre Polking menyesali penyerangan yang dilakukan suporter Timnas Indonesia terhadap bus yang membawa skuad Thailand jelang laga melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Peristiwa penyerangan tersebut terjadi beberapa jam sebelum laga antara Timnas Indonesia vs Thailand di perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga: Bus Skuad Thailand Diserang, STY Khawatir Saat Laga Tandang Timnas Indonesia Diperlakukan Serupa

"Lagi-lagi ini adalah situasi yang menyedihkan. Saya tidak ingin terlibat, tapi kami harus melaporkan itu karena itu bukanlah hal yang bagus," ucap Alexandre Polking, Kamis, 29 Desember 2022.

Dalam pernyataannya seusai pertandingan, Alexandre Polking menekankan bahwa kejadian penyerangan bus skuad Thailand adalah sesuatu yang tak bagus untuk sepak bola ASEAN.

"Itu tidak bagus untuk sepak bola AFF, tidak bagus untuk sepak bola Indonesia. Itu benar-benar menyedihkan," ujar Alexandre Polking lagi.

Baca Juga: BERITA DUKA, Legenda Sepak Bola PELE Meninggal

Menurut pelatih Thailand tersebut, kita tidak bisa mengubah sifat orang-orang yang lakukan penyerangan, tapi mengubah agar organisasi dapat mengurus hal ini dengan lebih baik.

"Semua orang tahu rute bus Thailand (ke stadion), harusnya pastikan rute bus steril sampai stadion," ungkap Polking.

"Kejadian ini sebelum pertandingan, tapi ini bukan, lagi-lagi pemerintah Indonesia atau siapapun kalian harus mengorganisir ini dengan lebih baik," ucap Polking lagi.

Berita Terkait