DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bus Skuad Thailand Diserang, STY Khawatir Saat Laga Tandang Timnas Indonesia Diperlakukan Serupa

image
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong berjanji timnya akan menampilkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan Thailand di Piala AFF

ORBITINDONESIA – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) mengkhawatirkan skuad Garuda saat nanti bertanding pada laga tandang.

Kekhawatiran STY tersebut taklepas dari kejadian yang terjadi jelang laga antara Timnas Indonesia vs Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Kamis, 29 Desember 2022.

STY mengingatkan para suporter Timnas Indonesia agar dapat memperlakukan lawan dengan penuh hormat, sebab jika tidak hal itu tentu dapat merugikan skuad Garuda pada laga tandang.

Baca Juga: Unggul Jumlah Pemain, Timnas Indonesia Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan Thailand

"Saya sangat terima kasih masyarakat yg sayang dgn Timnas, tetapi harus tahu ini suatu hal yg membahayakan suporter sendiri. Harus menghargai lawan yg datang," ucap STY usai laga.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan agar para suporter tidak perlu melakukan hal-hal yang dapat merugikan Timnas Indonesia kedepannya.

"Tak boleh perlakukan lawan seperti itu. Kita juga akan datang ke negara lain, nanti diperlakukan seperti itu juga," ujar STY lagi.

Baca Juga: Gugat Cerai Putra Siregar, Septia Ternyata Sudah Posting Kode Ini di Instagram

Timnas Indonesia masih akan menjalani satu laga di babak penyisihan Grup A. Skuad Garuda akan terbang ke Manila untuk bertanding melawan Filipina pada Senin, 2 Januari 2022.

Sementara itu, jika skuad arahan pelatih STY ini mampu lolos ke babak semifinal dan final, maka Indonesia masih akan menjalani dua laga kandang.

Harapannya agar jangan sampai ada sanksi yang memberatkan Timnas Indonesia dari AFF, AFC, atau FIFA, seperti larangan bertanding dengan penonton.***

Berita Terkait