DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga Inggris : Bukan Karena Rayuan Virgil van Dijk Gakpo Pindah Ke Liverpool

image
Pelatih Jurgen Klopp mengatakan bahwa Cody Gakpo tidak butuh rayuan van Dijk untuk gabung Liverpool, karena bisa lihat Liverpool saat ini

 

ORBITINDONESIA – Banyak yang mengatakan bahwa Virgil van Dijk disebut memiliki peran besar atas kedatangan Cody Gakpo ke Liverpool namun pelatih Liverpool, Juergen Klopp berpendapat sebaliknya.

Jurgen Klopp sebagaimana dikutip dari ESPN menilai Cody Gakpo tidak butuh rayuan van Dijk untuk gabung ke Liverpool, sebab Cody Gakpo bisa melihat sendiri bagaimana kondisi klub saat ini sehingga akhirnya tergoda.

“ Memang van Dijk sempat bicara dengan Gakpo sebelum direkrut, tapi Virg cuma terlibat di beberapa momen saja. Kami tidak meminta dia untuk merayu Gakpo karena tidak harus seperti. Ketika saya diizinkan untuk bicara dengan dia, maka saya akan lakukan,”ujar Juergen Klopp.

Baca Juga: Liga Premier Inggris : Murah, Alasan Jurgen Klopp Datangkan Cody Gakpo di Transfer Musim Dingin

"Ketika jadi manajer Liverpool, memang ada beberapa momen menyenangkan dan Anda sadar itu ketika meyakinkan pemain untuk gabung 'Oh, sepertinya dia bakal gabung nih, mirip-mirip seperti home run lah.' Keren kan."

"Jadi kami tidak butuh Virgil untuk meyakinkan dia. Tapi setelah itu, Virgil jelas ingin terlibat dalam perekrutan dan di situlah Virgil berperan. Ya, okelah."

Seperti diketahui, Liverpool dengan cepat datangkan Cody Gakpo dua hari lalu setelah capai kesepakatan mahar 37 juta paund dengan PSV Eindhoven dengan durasi 5,5 tahun sampai musim 2028

Baca Juga: RESMI, PSV Lepas Cody Gakpo Ke Liverpool

Tim asal Merseyside ini berhasil kalahkan Manchester United yang sangat serius mengincar tanda tangan Cody Gakpo sebelum Piala Dunia berlangsung.

Di Liverpool, Cody Gakpo akan menggunkan nomor 18 yang pernah digunakan oleh Takumi Minamino dan juga seniornya di timnas Belanda, Dirk Kuyt. ***

Berita Terkait