DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Sinopsis Film Pele: Birth of a Legend, Cara Kita Mengenang Kisah Hidup Legenda Sepak Bola Dunia

image
Edson Arantes do Nascimento alias Pele, sang legenda sepak bola dunia yang kisahnya diangkat dalam film Pele: Birth of a Legend.

ORBITINDONESIA – Inilah salah satu cara kita mengenang kisah hidup legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele lewat sebuah film berjudul Pele Birth of a Legend.

Menyaksikan film Pele Birth of a Legend adalah salah satu cara kamu sebagai salah satu pecinta sepak bola untuk bisa mengenang kisah hidupnya yang melegenda.

Pele, yang baru saja meninggal dunia pada Kamis, 29 Desember 2022 dalam usia 82 tahun merupakan salah satu legenda sepak bola dunia yang tak tergantikan.

Baca Juga: BERITA DUKA, Legenda Sepak Bola PELE Meninggal

Memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento, Pele sudah membantu Brasil menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali pada edisi tahun 1958, 1962, dan 1970.

Karier sepak bolanya bahkan diabadikan melalui beberapa film, salah satunya berjudul Pele Birth of a Legend, yang diadaptasi dari kisah hidup legenda sepak bola dunia itu.

Film Pele Birth of a Legend dapat disaksikan untuk mengenang kisah hidup Pele, berikut sinopsisnya:

Baca Juga: Pele Meninggal Dunia, Ronaldo Posting Foto Kenangan

Sinopsis Pele: Birth of a Legend

Mengisahkan masa kecil seorang anak laki-laki bernama Edson Arantes do Nascimento, yang sudah menjalani kehidupannya yang sulit di Brasil sejak kecil.

Saat masih usia kanak-kanak, Edson Arantes do Nascimento sering mendapatkan ejekan dari teman-teman sekolahnya, yaitu Pele.

Sejak kecil, Pele hidup di tengah kawasan kumuh. Sepak bola menjadi sarana hiburan untuk anak-anak di daerah tersebut.

Baca Juga: Bintang MotoGP Ikut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Pele

Dalam satu kesempatan, terlihat Pele mengatakan dan berjanji kepada ayahnya bahwa ia akan memenangkan Piala Dunia untuk Brasil suatu saat nanti.

Ayahnya menjadi sosok yang sangat berpengaruh untuk perkembangan karier sepak bola Pele. Mendengar ucapan sang anak, ayah Pele memberikan motivasi sekaligus nasihat padanya.

Menurut pandangan ayahnya, jika ingin menjadi pemain sepak bola profesional maka dia tidak boleh malu atas jati dirinya dan harus bisa menunjukkan kualitas serta bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kemampuan.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Wolves vs Manchester United di Pekan 18 Liga Primer Inggris Dengan Susunan Pemain

Suatu ketika, Pele bermain di sebuah turnamen sepak bola anak-anak. Dia bermain maksimal meski timnya tidak ada yang menggunakan alas kaki karena keterbatasan biaya.

Kendati bermain dengan kondisi seadanya, tim yang dibela Pele dan kawan-kawan bisa menang tetapi malah didiskualifikasi.

Mendapatkan pengalaman kurang baik, Pele sempat merasa sedih. Beruntung ayahnya selalu berada di sisinya dan selalu bersedia melatih kemampuan sang anak dengan alat seadanya.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Liverpool vs Leicester City di Pekan 18 Liga Primer Inggris Dengan Susunan Pemain

Bahkan ayahnya pernah melatih Pele menggunakan buah mangga yang tergantung di pohon. Usahanya pun tidak sia-sia dan kualitasnya kemudian mulai tercium oleh tim-tim atas yang lalu tertarik merekrutnya.

Pele kemudian bergabung dengan klub sepak bola Santos di usia ke-15 dan mendapatkan fasilitas dan pelatih yang profesional sehingga ia dapat memaksimalkan keahliannya.

Saat usianya masih 16 tahun, Pele mendapat panggilan untuk membela tim nasional Brasil di ajang Piala Dunia, titik awal baginya untuk mewujudkan mimpi menjadikan negaranya juara dunia.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan West Ham vs Brentford di Pekan 18 Liga Primer Inggris Lengkap Dengan Susunan Pemain

Itulah sinopsis film Pele Birth of a Legend yang bisa kamu saksikan untuk mengenang kisah hidup sang legenda sepak bola dunia.***

Berita Terkait