DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Primus, Dewa Robot Transformers Ciptaan The One yang Mampu Berubah Menjadi Planet Cybertron

image
Primus, salah satu dewa robot Transformers yang memiliki personifikasi kebaikan, dikenal juga sebagai dewa pencipta, dan bisa berubah menjadi Planet Cybertron.

ORBITINDONESIA – Di masa awal setelah penciptaan alam semesta, hanya ada dua dewa robot Transformers yang diciptakan oleh The One, yakni Unicorn dan Primus.

Jika Unicorn diciptakan sebagai dewa kekacauan dan memiliki julukan Unicron the Chaos Bringer atau World Eater, maka Primus terlahir sebagai adalah dewa ketertiban.

Di semesta Transformers, Primus dikenal memiliki julukan sebagai Creator God alias Dewa Pencipta.

Baca Juga: The Big 4 Film Indonesia Non-Bahasa Inggris Jadi Posisi Kedua Top Movies Via Netflix, Rugi Kalo Tidak Nonton

Sebagai dewa pencipta, dewa ketertiban, dan perwujudan dari kebijaksanaan, Primus menciptakan seluruh robot Transformers termasuk Autobots dan Decepticons.

Sama seperti Unicron, Primus juga mempunyai ukuran yang sangat masif, di mana bentuk alternatifnya adalah planet Cybertron sendiri di mana para Autobots dan Decepticons tinggal di atas permukaannya.

Sedangkan pada inti tubuhnya, terdapat sebuah mega-komputer Vector Sigma yang berfungsi untuk memberikan kehidupan sekaligus kekuatan pada Transformers pilihan.

Baca Juga: Inilah Sosok Unicorn, Dewa Robot Transformers Ciptaan The One yang Suka Melahap Alam Semesta

Meskipun melambangkan kebaikan dan kebijaksanaan, Primus bukan berarti tidak memiliki kelemahan atau kesalahan.

Primus pernah ditipu oleh manusia biasa dan membuat keberadaan Cybertron dan Autobots dalam kondisi bahaya.

Meskipun begitu Primus selalu berhasil bertahan dari serangan Unicorn yang dibantu oleh anak-anaknya yakni para Autobots.

Baca Juga: Mengenal Sosok The One, Dewa Tertinggi Robot Transformers, Pencipta Baik dan Buruk di Kalangan Transformers

Primus sendiri baru pertama kali muncul dalam seri komik Marvel berjudul The Transformers yang ditulis oleh Simon Furman.

Selain itu Primus juga pernah bertarung secara langsung dengan Unicron dalam cerita yang berjudul Legacy of Unicorn di tahun 1988.

Lalu di tahun 2019 dan 2021 Primus kembali hadir dengan ceritanya sendiri dalam versi Jepang “Generation Selects Special Comic” dengan menjadi pemimpin dari Primus Vanguard.***

Berita Terkait