DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Berikut Profil Dan Akun Media Sosial Wali Kota Medan yang Menyatakan Kotanya Anti LGBT

image
Berikut ini profil dari Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menyatakan bahwa wilayah kerjanya anti LGBT

 

ORBTINDONESIA – Pada hari pertama di tahun 2023, Wali Kota Medan Bobby Nasution menggebrak Indonesia dengan menyatakan bahwa wilayah kerjanya yaitu Kota Medan sebagai kota anti LGBT.

Hal ini setelah dirinya melihat banyak pasangan sesama jenis saat perayaan malam tahun baru di Kota Medan.

Pemandang tersebut dilihat Bobby Nasution saat berjalan kaki dari Kantor Wali Kota Medan ke acara perayaan tahun baru di Jalan Raden Saleh.

Baca Juga: Respon Komnas HAM Atas Pernyataan Bobby Nasution yang Umumkan Kota Medan Anti LGBT

"Sepanjang saya jalan dari depan Kantor Wali Kota saya lihat kok yang cowok sama cowok (berpasangan), enggak ada ya, Kota Medan enggak ada LGBT, kita anti LGBT!" kata Bobby Nasution, Minggu (1/1).

Lantas siapakah Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo, berikut OrbitIndonesia tampilkan profilnya yang dikutip dari berbagai sumber.

Muhammad Bobby Afif Nasution atau dikenal dengan Bobby Nasution ini lahir di Medan pada 5 Juli 1991 merupakan putra dari Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV almarhum Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar.

Bobby Nasution meminang Kahiyang Ayu putri kedua Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 dari pernikahan tersebut, pasangan ini memiliki tiga orang anak yaitu Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution dan Panembahan Al Saud Nasution.

Baca Juga: Bobby Nasution : Kota Medan Anti LGBT

Bicara pendidkan, pendidikan Bobby Nasution pun menempuh di beberapa kota berbeda. Pasalnya putra Erwin Nasution ini harus berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti tugas sang ayah.

Bobby Nasution menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Muhammadiyah 02, Pontianak pada 1998. Lalu dia melanjutkan pendidikan SMP dan SMA di Bandar Lampung, tepatnya di SMP Negeri 22 Bandar Lampung pada 2003 dan di SMA Negeri 09 Bandar Lampung pada 2006.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, Bobby Nasution melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 2009. Dia pun langsung meneruskan pendidikan master di Magister Manajemen, Institut Pertanian Bogor pada 2015.

Dalam dunia karir, Bobby Nasution memulainya di dunia property dan bergabung menjadi Direktur Marketing Takke Group. Dirnya menggeluti dunia property setelah miliki pengalaman salah satunya terlibat dalam pembangunan Malioboro City di Yogyakarta.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan dan Link Streaming Arsenal vs Newcastle United, Laga Papan Atas Liga Primer Inggris

Siapa nyangka bahwa Walikota Medan ini pernah berkecimpung di dunia sepak bola ? dirinya pernah menjabat manajer di Medan Jaya pada 2014, klub ini sempat menjadi klub hebat di era Liga Sepak Bola Utama atau Galatama.

Di bawah arahan Bobby Nasution, Medan Jaya sempat bangkit dan menduduki posisi puncak di putaran pertama grup B.

Selain geluti dunia property dan pernah dalami dunia sepak bola, Bobby Nasution juga berpengalaman sebagai Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesian (Hipmi) periode 2019 hingga 2022

Lalu bagaimana ceritanya Bobby Nasution bisa menjadi Wali Kota Medan ?

Bobby Nasution di dunia politik bermula saat dirinya menjadi calon Walikota Medan pada Pilkada serentak 2020. Saat itu, dia menggandeng politikus Gerindra, Aulia Rachman. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan ini terpilih dan dilantik pada 26 Februari 2021.

Baca Juga: BRI Liga 1 Putaran Kedua Mulai 14 Januari Sistem Kandang Tandang

Ketika menjabat sebagai orang nomor 1 di Medan, Bobby mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk memberikan yang terbaik. Dia telah menetapkan 5 Program prioritas utama yakni, penanganan kesehatan, banjir, kebersihan, infrastruktur, dan penataan heritage untuk segera dituntaskan demi kenyamanan masyarakat Kota Medan.

Atas kerja kerasnya ini Bobby Nasution mendapatkan sejumlah penghargaan seperti dari Kementerian Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang berikan penghargaan kepada Kota Medan sebagai Kota Layak Anak Peringkat Madya di tahun 2021.

Selain itu juga dari kementerian yang sama juga mmberikan penghargaan kepada Kota Medan sebagai pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA)

Selain itu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI juga memberikan penghargaan Smart City kategori Smart Governance.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Berikut Profil Dari Jan Olde Riekerink, Pelatih Anyar Dewa United

Bobby Nasution juga meraih juara kedua atas Capaian dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian untuk Pemerintah Kota Tipe A dan Capaian Dalam Implementasi Penilaian Kinerja untuk Pemerintah Kota Tipe A dalam BKN Award 2021.

Berikut akun media sosial dari Bobby Nasution

Instagram: @bobbynst dengan 443,000 pengikut ( 3 Januari 2023)

Facebook: bobbyafifnasution dengan 194.000 pengikut (3 Januari 2023)

Twitter: @bobbynasution_ dengan 46,900 pengikut (3 Januari 2023)

Youtube: BobbyNasutionOfficial dengan 43,9 ribu subscriber (3 Januari 2023) ***

Berita Terkait