DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pertama Kali Terjadi Pegunungan di Mekkah Menghijau, Warga Arab Puji Keindahan Ciptaan Tuhan Ini

image
Pemandangan pegunungan menghijau di sekitaran wilayah Mekkah-Jeddah sebagai sebuah berkah dan banyak warga yang bersyukur atasnya.

ORBITINDONESIA – Adanya pegunungan menghijau di wilayah Mekkah-Jeddah, Arab Saudi membuat banyak warga Arab bersyukur dan memuji keindahan ciptaan Tuhan tersebut.

Hujan deras dan juga perubahan iklim yang terjadi di wilayah Arab Saudi mengakibatkan pegunungan menghijau ditumbuhi rerumputan.

Baca Juga: Klasemen Usai MotoGP Prancis: Jorge Martin di Puncak

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, nampak wilayah pegunungan yang mengelilingi Kota Suci Mekkah terlihat tertutup tumbuh-tumbuhan hijau.

Baca Juga: Pegunungan di Mekkah Menghijau, Netizen Ingatkan Tanda Akhir Zaman

Sebagaimana dikutip dari The New Arab, wilayah pegunungan di sekitar Mekkah telah berubah menjadi subur dan hijau serta jauh dari sifat kering dan gersang seperti biasanya.

Baca Juga: MotoGP Prancis: Jorge Martin Menang di Sirkuit Le Mans

Bahkan Saudi Press Agency (SPA) membagikan rekaman video pegunungan ini. Dikatakan bahwa fenonema ini baru pertama kali dan belum pernah terjadi sebelumya.

“Pegunungan Makkah Al-Mukarramah diselimuti warna hijau,” tulis SPA.

Baca Juga: Kurang Riset, Wanita ini Curhat Beli Lato Lato Rp 75.000 Padahal Harga Aslinya Tidak Sampai Segitu

Baca Juga: Piala Asia Putri U17: Ditonton Langsung Erick Thohir, Indonesia Digunduli Korea Utara

Royal Commission for the Makkah City and the Holy Sites (RCMC) melalui akun Twitter memberi pujian tentang keindahan Pegunungan Makkah Al-Mukarramah ini.

“Tuhan memperindah Mekkah dengan pegunungan, dataran, dan lembahnya; Yang membawa warisan sejarah, budaya dan wisata yang membuat kita menunjukkan kepada dunia keindahan Makkah Al-Mukarramah.”

Sejak Desember 2022, beberapa bagian Riyadh telah mengalami peningkatan curah hujan (hujan, hujan es, dan salju akibat kondensasi uap air).

Baca Juga: Liga Inggris: Menang Melawan Manchester United, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

Baca Juga: Ibu Norma Risma, Rihana Anah Diduga Diusir Warga Setelah Kasus Perselingkuhan Mertua dengan Menantu

Dan dengan laju yang hampir konstan untuk periode yang lebih lama daripada tahun-tahun sebelumnya pada sudut yang tidak biasa melintasi Mesir dan utara.

Situasi tersebut mengakibatkan ketidakstabilan atmosfer yang berulang di Arab Saudi barat dan hujan lebat yang terus menerus dan tidak biasa menyebabkan daerah gurun di Makkah dan Madinah mulai berubah menjadi hijau.***

Berita Terkait