DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Dia Destinasi Wisata Danau Laguna, Keistimewaan dari Gambar di Pecahan Uang Seribu Rupiah

image
Danau Laguna di Ternate, Maluku Utara jadi destinasi wisata alam yang keistimewaannya hingga membuat lokasi ini diabadikan dalam pecahan uang seribu rupiah.

ORBITINDONESIA – Sebuah destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat kamu berkunjung ke Ternate, Maluku Utara adalah Danau Laguna.

Jika kamu berkesempatan untuk datang ke Ternate, Maluku Utara, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata alam Danau Laguna.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Danau Laguna sendiri merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di Desa Ngade, Ternate Selatan, Maluku Utara yang ada pada gambar di lembaran uang seribu rupiah.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Destinasi Wisata Danau Toba Sudah Siap Selenggarakan Lomba Perahu Cepat Dunia Februari 2023

Ya, kamu tidak salah baca! Danau Laguna adalah sebuah destinasi wisata alam yang diabadikan kedalam sebuah gambar di mata uang seribu rupiah.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Lalu, apa sih yang jadi keistimewaan danau ini hingga pemerintah menjadikannya gambar di pecahan uang seribu rupiah?

Danau ini memiliki suasana yang masih sangat asri dan alami, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah perairan yang tenang dan indah, serta dua buah gunung yang berdiri dengan kokohnya.

Baca Juga: Keindahan Pulau Banda Neira di Maluku, Destinasi Wisata Eksotis dengan Pesona Alam Luar Biasa

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Gunung Tidore dan Maitara itulah nama gunung yang kamu lihat. Untuk melihat kedua gunung tersebut lebih jelas, kamu dapat menaiki sebuah gardu pandang yang juga difungsikan sebagai spot foto.

Dari ketinggian kamu dapat melihat hamparan keindahan yang dihadirkan alam di sekitar Danau Laguna, birunya laut pun akan tampak terlihat dengan jelas.

Meskipun lokasi Danau Laguna berdekatan dengan laut yang berwarna biru, namun airnya tetap tawar tidak berubah menjadi asin. Warnanya pun berbeda jika kamu lihat dari ketinggian.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Tak Hanya di Lampung, The New Bali Juga Ada di 10 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Akhir Tahun Ini

Selain memiliki alam yang indah Danau Laguna juga memiliki peran penting bagi masyarakat yang berbudiya ikan tawar seperti ikan nila dan ikan gurame.

Selain sektor perikanan, Danau Laguna juga bermanfaat untuk pengairan area perkebunan yang dikelola oleh warga di sekitar danau.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Jadi bagaimana, berminat untuk datang mengunjungi destinasi wisata alam yang diabadikan di pecahan uang seribu rupiah ini?***

Berita Terkait