DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Daya Tarik dan Ragam Fasilitas di Danau Laguna Ternate yang Bisa Kamu Nikmati Bersama Keluarga

image
Inilah daya tarik yang dimiliki destinasi wisata alam Danau Laguna di Ternate, Maluku Utara lengkap dengan fasilitasnya.

ORBITINDONESIA – Setiap destinasi wisata tentu memiliki daya tarik tersendiri yang mampu mendatangkan pengunjung, tak terkecuali dengan Danau Laguna di Ternate, Maluku Utara ini.

Lengkapnya ragam fasilitas yang ada di sebuah destinasi wisata juga menjadi pertimbangan pengunjung untuk datang ke Danau Laguna yang ikonik tersebut.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Berikut ini, daftar daya tarik dari destinasi wisata Danau Laguna yang diabadikan menjadi gambar di pecahan uang seribu rupiah, lengkap dengan fasilitas yang ada.

Baca Juga: Ini Rute Terbaik Menuju Danau Laguna di Ternate, Destinasi Wisata Alam Ikonik yang Bikin Takjub

Daya tarik pertama dari destinasi wisata alam yang punya nama lain Danau Ngade ini jelas adalah pemandangan yang indah.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pemandangan yang terhampar di sekitar Danau Laguna sudah tak diragukan lagi. Maka tak heran jika lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari mancanegara.

Menikmati indahnya keajaiban tangan Tuhan, sembari diiringi kicauan burung merupakan tempat yang tepat untuk menenangkan diri. Menghilangkan semua peluh dalam diri, diganti dengan semangat yang baru.

Baca Juga: BRI Liga1: Persib Bandung Melawan Persija Jakarta, Gol Ciro Alves Bawa Persib Menangi El Clasico

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Dengan berdiri di atas jembatan kayu, melihat dari ketinggian gradasi warna yang terlihat perbedaan warna air Danau Laguna yang berwarna hijau dengan air laut yang berwarna biru.

Di area Danau Laguna terdapat sebuah spot foto dengan latar keindahan danau dan alam di sekitar. Spot foto tersebut diantaranya sebuah gardu pandang yang berupa jembatan kayu serta sebuah ayunan tinggi yang cukup ekstrim.

Jembatan kayu tersebut hanya boleh didatangi sebanyak 7 orang dalam satu waktu. Banyak pengunjung yang antri untuk di foto di ayunan, untuk menikmati spot foto tersebut pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp. 5.000,-.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Resmi! Arema FC Akan Bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang Usai Ditolak di Magelang, Bali, dan Yogyakarta

Setelah menikmati keindahan alam Danau Laguna, kamu harus mengisi perutmu dengan menyantap ikan bakar yang fresh ditemani sambel dabu-dabu khas Ternate.

Terdapat beberapa jenis ikan yang dapat kamu nikmati, ikan-ikan tersebut merupakan hasil dari budidaya warga diatas keramba. Ikan tawar yang dibudidayakan yakni ikan mas, nila, gabus, dan mujair.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Menyantap ikan di sebuah restoran terapung, ditemani dengan keindahan yang memukau serta bercengkrama bersama teman atau keluarga merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga.

Baca Juga: Saat Berlibur ke Banda Neira di Maluku, 9 Destinasi Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi

Selain untuk disantap, kamu dapat membeli bibit ikan untuk dipelihara di rumah. Bibit ikan tersebut dijual dengan harga Rp. 70.000/kg.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Sementara itu untuk fasilitas, sama seperti kebanyakan destinasi wisata alam lainnya di Indonesia, di Danau Laguna menyediakan area parkir yang cukup luas, toilet, warung makan dan restoran terapung, serta spot foto.***

Berita Terkait