DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Cara Nikmati Gunung Gamalama di Kota Ternate, Destinasi Wisata Unik yang Jadi Incaran Wisatawan

image
Wisata ron gunung atau wisata mengelilingi kaki Gunung Gamalama jadi cara unik nikmati wisata di Kota Ternate, Maluku Utara

ORBITINDONESIA – Tak seperti kebanyakan gunung lain di Indonesia, destinasi wisata di kaki Gunung Gamalama di Kota Ternate, Maluku Utara ini menawarkan sesuatu yang selalu jadi incaran wisatawan.

Inilah wisata mengelilingi kaki Gunung Gamalama atau biasa disebut dengan wisata ron gunung yang banyak diminati para wisatawan baik domestik maupun dari mancanegara.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Bahkan bisa dibilang hampir semua wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Ternate, Maluku Utara selalu ingin menikmati wisata ron gunung di kaki Gunung Gamalama.

Baca Juga: Ada di Kaki Gunung Gamalama, Ini Destinasi Wisata Lain Dekat Danau Laguna Ternate, Maluku Utara

Kebanyakan para wisatawan menggunakan jasa pemandu wisata untuk melakukan wista ron gunung ini, naun ada pula yang memilih untuk melakukannya sendiri.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Tingginya minat wisatawan untuk menikmati wisata ron gunung di kaki Gunung Gamalama ini selain karena jarak tempuhnya yang hanya 44 km, juga karena tarifnya yang relatif murah.

Untuk sekali berkeliling kaki Gunung Gamalama, kamu hanya akan dikenakan tarif Rp300 ribu jika menggunakan kendaraan roda empat, dan hanya Rp100 ribu jika menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga: Ini Dia Destinasi Wisata Danau Laguna, Keistimewaan dari Gambar di Pecahan Uang Seribu Rupiah

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Selain itu, hal lain yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk melakukan ron gunung di kaki Gunung Gamalama adalah sepanjang jalan yang dlewati akan tampak berbagai objek wisata yang menarik.

Berbagai destinasi wisata yang bisa kamu nikmati selama mengikuti ron gunung di antaranya sejumlah objek wisata peninggalan sejarah, seperti Benteng Oranje, Benteng Toloko, Benteng Kastela, Benteng Kalamata dan Kedaton Kesultanan Ternate.

Selain itu, objek wisata pantai seperti Pantai Tobololo, Pantai Sulamadaha dan Pantai Jikomalamo serta objek wisata alam berupa Danau Tolire, Danau Ngade dan panorama Gunung Gamalama yang selalu mengeluarkan asap.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan, Destinasi Wisata Alam Penuh Mitos yang Kian Diminati

Dalam Perjalanan mengelilingi kaki Gunung Gamalama itu, wisatawan juga bisa menyaksikan hamparan perkebunan cengkih dan pala serta sejumlah sentra usaha pengolahan pala, seperti pembuatan sirup pala dan minyak cengkih serta kerajinan batik dan besi putih.

Itulah cara unik nikmati Gunung Gamalama dengan lakukan wisata ron gunung kaki Gunung Gamalama di Kota Ternate, Maluku Utara.***

Berita Terkait