DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

IONIQ 6 Diduga Akan Hadir di IIMS 2023, Hyundai: Tunggu Tanggal Mainnya

image
Beredar kabar kalau Hyundai IONIQ 6 akan tampil di IIMS 2023 namun Hyundai hanya mengatakan akan ada mobil listrik baru di Indonesia

 

ORBITINDONESIA – Beredar kabar kalau Hyundai IONIQ 6 disebut-sebut akan meluncur di ajang pemeran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, namun kendaraan listrik tersebut akan hadir untuk dipamerkan bukan dijual. Lantas bagaimana tanggapan PT Hyundai Motor Indonesia ?

Menurut Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motor Indonesia, Makmur mengatakan akan ada mobil listrik baru mengaspal di Indonesia tahun ini namun tidak mau menyebut modelnya namun kuat dugaan adalah mengarah Hyundai IONIQ 6.

"Jadi gini ya, semua produk di line up kita pasti mengambil masukan juga dari masyarakat atau teman-teman media, cuma keputusan keluar atau tidak (soal Hyundai IONIQ 6), kita akan analisis dulu," ujar Makmur saat ditemui media.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Mau Kasih Subsidi Mobil Listrik Rp 80 Juta

Menurut kabar yang beredar, bahwa Hyundai IONIQ 6 sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kendaraan futurities ini disebut akan melakoni debut di Indoinesia setelah sebelumnya lebih dulu muncul di Malaysia, Thailand dan India, namun apakah itu akan menjadi list di stand Hyundai dalam IIMS 2023 atau tidak, Makmur belum bisa bicara.

"Tunggu tanggal mainnya soal Hyundai IONIQ yang lain, karena kita punya IONIQ IONIQ lainnya," tegasnya.

Sedangkan menurut Sales Director PT Hyundai Motor Indonesia Erwin Djajadiputra mengatakan bahwa pihaknya lebih focus mengembangkan mobil listrik di Indonesia tahun depan namun dirinya belum bisa bicara banyak mengenaik peluncuran IONIQ 6 di tanah air.

"Kami pasti akan terus mengembangkan mobil listrik dan potensi market yang ada. Tapi saat ini, kami ingin fokus dulu memasarkan IONIQ 5," kata Erwin.

Baca Juga: BIAR TAHU, Berikut Ini 5 Cara Merawat Aki Mobil Agar Awet

Untuk diketahui, Hyundai IONIQ 6 akan datang dalam dua pilihan paket baterai, 53 kilowatt per jam (kWh) dan 77,4 kWh, serta akan mulai produksi di pabrik Asan, Korea Selatan akhir 2022, kata Hyundai.

Sebelumnya, Hyundai IONIQ 6 First Edition telah terjual habis kurang dari 24 jam beberapa waktu lalu. Model ini menghadirkan berbagai elemen yang berbeda dengan model standar. Desain eksklusif eksterior dan interior mobil listrik ini, terinspirasi dari konsep Hyundai Prophecy EV.

Untuk eksterior, termasuk pelek 20 inci dengan lapisan hitam doff, terdapat emblem ‘H’ miring hitam yang berada di bumper serta garis bawah pintu bagasi belakang.

Hyundai Ioniq 6 edisi pertama ini menampilkan spesifikasi paling tinggi, dengan sistem penggerak semua roda (AWD) motor ganda, yang dikombinasikan dengan baterai 77,4 kWh.

Motor listrik mampu menghembuskan daya hingga 29 kw atau 320 Tk dan torsi maksimum 605 Nm. Dengan baterai terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga 519 km. ***

Berita Terkait