DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

INGAT! Jangan Pernah Lakukan Ini Jika Anak Keracunan Ciki Ngebul

image
Ada pertolongan pertama yang dilakukan bila anak keracunan nitrogen cari dari ciki ngebul yaitu jangan beri susu tapi air putih

 

ORBITINDONESIA – Sejumlah masalah kesehatan bisa terjadi saat konsumsi ciki ngebul atau ice smoke. Mulai dari melepuh atau luka bakar pada kulit hingga gejala keracuan yang bisa terjadi karena makanan ciki ngebul ini.

Tentunya, saat ada yang mengalami berbagai masalah kesehatan gara-gara keracunan nitrogen cair dari ciki ngebul, Pertolongan pertama ini bisa dilakukan sebelum korban dibawa ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan terdekat.

Karena pertolongan pertama memang perlu dilakukan agar keracunan nitrogen cair atau gejala apapun yang timbul akibat ciki ngebul tidak semakin parah.

Baca Juga: Ciki Ngebul, Makanan Yang Berbahaya Bagi Tubuh

Perlui diingat, bagi anak yang alami gejala keracunan setelah telan nitrogen cair pada ciki ngebul ini jangan diberi susu, karena susu bisa sebabkan tekanan pada lambung yang semakin bahayakan anak.

Disarankan agar anak diberi air putih, air putih sendiri bisa menetralisir rasa mual tapi jangan terlalu banyak.

Berikut beberapa pertolongan pertama untuk masalah kesehatan gara-gara keracunan nitrogen cair akibat ciki ngebul yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Legislator Yakin Pedagang Tak Tahu Bahaya Nitrogen Cair

1. Rendam dengan air hangat

Jika nitrogen cair terkena kulit, segera rendam dengan air hangat. Hal ini perlu dilakukan agar kulit tidak terbakar atau melepuh akibat nitrogen cair yang terlalu dingin.

2. Beri minum air putih jangan susu

Susu bisa menyebabkan lambung tertekan dan perut kembung. Sebaiknya beri air putih jika anak tidak sengaja menelan nitrogen cair

3. Jangan dipaksa muntah

Jika nitrogen cair tertelan, jangan paksa anak muntah. Sebaiknya tunggu bantuan paramedis atau segera bawa ke rumah sakit terdekat. ***

Berita Terkait