DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

DUH, Akibat Cedera Kaki, Fadia-Apriyani Setop di Semifinal Malaysia Open 2023 Lawan Tiongkok, Begini Ceritanya

image
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengalami cedera saat laga Malaysia Open 2023.

ORBITINDONESIA - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami cedera ligamen pergelangan kaki kanan saat berlaga di semifinal Malaysia Open 2023 bersama Apriyani Rahayu, Sabtu, 14 Januari 2023.

Akibatnya, dirinya dam Apriyani tidak dapat melanjutkan pertandingan semifinal Malaysia Open 2023, kala melawam pasangan ganda putri Tiongkok, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.

Permainan semifinal Malaysia Open 2023 antar pasangan tersebut ditutup dengan perolehan 0-2 di awal gim kedua setelah kalah 9-21 di gim pertama.

Baca Juga: Tak Hanya Perempuan, Pria Juga Bisa Jadi Korban KDRT, Alvin Faiz: Berkali Kali, Perut, Muka Kena Semua

Dilansir dari kantor berita ANTARA, cedera bermula ketika Fadia berupaya mengembalikan shuttlecock dari pasangan ganda Tiongkok yang mengarah ke pojok kanan lapangan.

Namun saat berusaha menghalau bola, Fadia jatuh tersungkur.

"Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF dari panitia pelaksana Malaysia Open, Fadia dinyatakan mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan," kata Tim Medis PBSI dr. Vetinly Tan dalam keterangan tertulis PBSI yang diterima di Jakarta.

Baca Juga: Kucing Gyra Tampang Imut dan Menggemaskan Tapi Miliki Jiwa Paling Mematikan di Dunia, Ini Alasannya

Namun menurut dokter, Fadia masih harus menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialaminya.

Dengan mundurnya Apriyani-Fadia maka Indonesia hanya bisa berharap kepada ganda putra Fajar Alfian dam Muhammad Rian Ardianto yang akan menjalani laga semifinal di partai terakhir nanti melawan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae.

Sementara itu, satu-satunya wakil ganda campuran Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke final setelah dihentikan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong 16-21, 18-21.***

Berita Terkait