DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

SELAMAT! Miss USA R Bonney Gabriel Juara Miss Universe 2022, Ini Janjinya kepada Dunia

image
Miss USA R Bonney Gabriel sebagai juara Miss Universe 2022.

ORBITINDONESIA - Gelar sebagai ratu sejagat Miss Universe 2022 akhirnya jatuh kepada Miss USA, R Bonney Gabriel.

R Bonney Gabriel didapuk menjadi pemenang Miss Universe 2022 setelah berhasil menyisihkan 84 kontestan dan finalis dari atas panggung yang digelar di Ernest N. Morial Convention Center, New Orleans,. Amerika Serikat (AS) pada Sabtu, 14 Januari 2023 malam atau atau Minggu, 15 Januari 2023 pagi di Indonesia.

Menyandang gelar Miss Universe 2022, R Bonney Gabriel didampingi oleh runner up pertama yakni Miss Venezuela Amanda Dudamel dan runner up kedua Miss Dominican Republic Andreina Martinez.

Baca Juga: YAAH... Wakil Indonesia Terhempas dari 16 Besar Miss Universe 2022, Rekor Terbaik Masih Dipegang Frederika

Sebelum akhirnya keluar menjadi juara Miss Universe, dalam Top 3 Gabriel dan dua finalis lainnya menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Pertanyaan yang diajukan sama, yakni "apa yang akan dilakukan apabila terpilih sebagai sebagai Miss Universe terkait pemberdayaan perempuan yang progresif?".

Menjawab pertanyaan tersebut, Gabriel mengatakan bahwa dirinya akan merefleksikan tugas Miss Universe dalam pekerjaannya sebagai perancang busana selama 13 tahun terakhir.

Baca Juga: Ini Link Nonton Streaming Gratis Miss Universe 2022, Dukung Laksmi De Neefe Suardana Wakil dari Indonesia

"Saya menggunakan fashion sebagai kekuatan untuk kebaikan, dalam industri saya, kami menurunkan polusi dengan menggunakan materi daur ulang, dan mengadvokasi para perempuan penyintas human trafficking, KDRT," kata Gabriel.

"Gunakan talenta unik kita untuk membuat perbedaan, kita semua punya hal yang spesial untuk membuat perbedaan. Kita punya hal yang spesial dan kita gunakan itu untuk orang lain dalam hidup kita, dan alat perubahan," lanjutnya.

Sementara itu, wakil dari Indonesia dalam ajang Miss Universe 2022, Laksmi De Neefe Suardana gagal menembus 16 besar finalis. Hanya dua negara dari Asia yang mampu melanggeng jauh hingga 16 besar, yakni Filipina dan Laos.***

Berita Terkait