DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

VIRAL! Dance Sport Disebut sebagai Perusak Generasi Bangsa, SMPN 1 Ciawi Bogor Turun Tangan

image
Dua siswa SMPN 1 Ciawi, Bogor, viral setelah unjuk kebolehan Dance Sport.

ORBITINDONESIA- Heboh beredar sebuah video viral yang menunjukan seorang siswa dan siswi dari SMPN 1 Ciawi Bogor sedang melakukan gerakan Dance Sport.

Terlihat dari video viral itu kedua siswa SMPN 1 Ciawi Bogor ini melakukan gerakan Dance Sport sambil disaksikan seisi siswa lainnya di belakang mereka.

Sayangnya ketika video  Dance Sport viral ini tersebar banyak yang menyebut siswa SMPN 1 Ciawi Bogor disebut sebagai perusak generasi bangsa.

 Baca Juga: HP Samsung Galaxy A14 Jadi Incaran Buat yang Aktif di Luar dengan Baterai 5000 mAH, Cek Spesifikasi di SIni

Ternyata gerakan dance ini dipraktekkan untuk mengisi acara pentas seni dengan tema ‘Colorful’ dalam milad ke-51 SMPN 1 Ciawi Bogor, pada Sabtu 7 Januari 2023 lalu.

Banyak yang mengartikan Dance Sport kedua pelajar ini sebagai perusak generasi bangsa dan mengaitkannya dengan komentar-komentar agama.

"Generasi Muda muslim sudah mulai dipengaruhi dgn budaya asing, SMPN 1 Ciawi memasukan Kurikulum Dansa dlm pelajaran Ekstrakurikuler dlm materi pembelajarannya .. kenapa Rakyat masih terlena... melihat generasi penerus Bangsa dirusak seperti ini..." tulis kabar negatif itu, dikutip Minggu 12 Januari 2023.

 Baca Juga: SINGKAT dan PADAT! Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin yang Tidak Buang Waktu

Perihal video viral yang memperlihatkan kedua siswanya menjadi perbincangan netizen di media sosial, SMPN 1 Ciawi Bogor memberikan klarifikasinya lewat akun media sosial Instagram.

Ternyata kedua siswa itu merupakan siswa pemenang medali emas di ajang PORPROV Jabar 2022 dengan cabang Dance Sport.

Berpartisipasinya kedua siswa ini atas inisiatif mereka sendiri dan sekolah hanya turut bangga dengan pencapaian tersebut.

 Baca Juga: Inilah Hal yang harus Diperhatikan dalam Membuat Naskah Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin

“Definisi dance sport adalah cabang olahraga yang memadukan seni tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik,” jelas di akun Instagram SMPN 1 Ciawi Bogor.

Bersamaan dengan postingan itu pihak SMPN 1 Ciawi Bogor juga menegaskan jika dance sport tidak termasuk dalam kurikulum pelajaran ataupun ekstrakulikuler sekolahnya.

Dance Sport berada di bawah payung Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI).

Selain itu, cabang olahraga ini dapat diperlombakan bagi atlet difabel dengan menggunakan kursi roda.***

 

Berita Terkait