DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala AFF 2022 : Thailand Juara, Vietnam Gagal Berikan Kado Perpisahan Terindah Kepada Park Hang seo

image
Vietnam gagal berikan kado perpisahan terindah kepada Park Hang seo setelah kalah dari Thailand dalam partai FInal Piala AFF 2022

 

ORBITINDONESIA – Vietnam gagal berikan kado perpisahan terindah kepada Park Hang seo setelah kalah dari Thailand dalam Final leg 2 Piala AFF 2022

Bermain di Thammasat Stadium, Bangkok Senin 16 Januari 2023. Thailand membuka peluang dengan manfaatkan kesalahan control dari pemain belakang Vietnam, Adisak Kraisorn miliki peluang di kotak penalti namun masih melebar.

Penyerang Vietnam, Nguyen Tien Lien pun melakukan sepakan salto dalam kondisi dikawal ketat, Kampol Pathomakkakul sigap tangkap bola hindarkan Thailand dari kebobolan.

Baca Juga: Final Piala AFF 2022 Leg 1, Thailand Gagal Raih Kemenangan Atas Vietnam

Thailand pecahkan kebuntuan pada menit ke-24 adalah pemain belakang Theerathon Bunmathan lepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti dan meluncur deras ke pojok kanan gawang Vietnam tanpa bisa dijangkau Dang Van Lam.

Vietnam pun terus memburu gol untuk mengimbangi permainan sedangkan Thailand tetap bertahan tidak mengendurkan serangan.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum, lepas turun minum Nguyen Huang Duc hadirkan ancaman di awal babak kedua, namun gawang Thailand masih belum juga bisa ditembus karena tendangannya masih melebar.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Thailand Melawan Malaysia, Hajar Harimau Malaya Gajah Perang Ke Final

Vietnam mengurung lini pertahanan Thailand memasuki pertengahan babak kedua. Meski demikian, lini belakang Thailand tampil solid.

pada menit akhir, Thailand harus bermain dengan 10 pemain, setelah Peeradol Chamrasamee mendapatkan kartu kuning kedua akibat kesalahan fatalnya melanggar pemain Vietnam.

Hingga wasit Jumpee lida asal Jepang meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-0 untuk Thailand tidak berubah atas Vietnam.

Dengan hasil ini membuat Thailand menjadi juara Piala AFF 2022, unggul 3-2 dari Vietnam karena pada leg pertama di My Dinh Stadium kedua tim bermain imbang 2-2 ***

Berita Terkait