DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pihak Ponpes Al Beer Bantah Ada Kesengajaan Pada Kasus Santri yang Diduga Dibakar Teman Sendiri

image
Pengurus Ponpes Al Beer bantah adanya unsur kesengajaan di kasus Santri dibakar teman sendiri.

ORBITINDONESIA – Pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Al Beer Sangarejo, Pasuruan membantah pemberitaan yang menyebutkan bahwa salah seorang Santri mereka dengan sengaja membakar tema sendiri.

Menurut pihak Ponpes peristiwa Santri yang dibakar teman sendiri tersebut merupakan sebuah kecelakaan dan tak ada unsur kesengajaan.

Bahkan salah satu pengurus Ponpes Al Beer, Abdul Aziz meminta agar segala pemberitaan yang menyebut kasus pembakaran Santri mereka segera diredam.

Baca Juga: Santri Ponpes Al Beer yang Diduga Dibakar Teman Sendiri Akhirnya Meninggal Dunia Karena Luka Bakar Serius

"Kami dari pihak Pesantren Al Beer ingin mengklarifikasi bahwa berita yang beredar tentang santri dibakar oleh santri ini tidak benar. Kejadian ini kami anggap sebagai kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan," kata Abdul Aziz, Senin 2 Januari 2023.

Kepala Ponpes Al Berr, M Fatihurrohman, mengungkapkan bahwa pada malam kejadian, korban INF ketahuan mencuri barang dan uang milik Santri lain.

Kemudian terjadi cekcok dan terjadilah saling dorong sehingga korban terjatuh menyenggol botol bensin Pertalite.

Baca Juga: Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak Merapat ke Gibran Rakabuming Raka, Ternyata Membahas Ini

Fatihurrohman melanjutkan, MHM menakut-nakuti korban dengan korek api dengan niat memberikan efek jera tapi sayang api korek menyulut bensin hingga korban terbakar.

"Ketika terbakar santri-santri yang lain langsung menolong memadamkan api pakai air dan selimut," ungkapnya.

Meski begitu, pihak Ponpes Al Beer menyerahkan penanganan kasus pembakaran Santri mereka oleh temannya sendiri pada pihak kepolisian.***

Berita Terkait