DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Madura United Melawan Persib Bandung, Maung Bandung Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

image
Persib Bandung berhasil raih tiga angka atas Madura United dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka

 

ORBITINDONESIA – Persib Bandung berhasil raih tiga angka atas Madura United dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dengan 11 kali

Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Persib Bandung menekan pertahanan Madura United sejak menit awal.

Dimulai pada menit ke-2 sepak pojok Beckham Putra namun masih melebar di gawang Madura United yang dijaga oleh Mizwar Saputra.

Baca Juga: Kontrak Teja Paku Alam Diperpanjang, Bobotoh Singgung Peran Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos

Madura United pun mencoba peruntungannya pada menit ke-4 berawal dari umpan Hugo Gomez ke arah Lee Yujun mengenai tangan Dedi Kusnadar berakhir tendangan bebas yang diambil Hugo Gomez namun mengenai barisan pagar hidup Persib Bandung

Madura United mencoba menekan pertahanan Persib Bandung pada menit ke-21 lewat umpan terobosan Hugo Gomez setelah menerima umpan Malik Risaldi namun gagal dimanfaatkan oleh Esteban Vizcarra.

Terus mencoba Madura United untuk mencari gol kali ini pada menit ke-37 umpan Hugo Gomez yang disambut oleh Reva Adi Utama namun bola terlalu dekat dengan Teja Paku Alam, kedudukan tetap 0-0 untuk kedua tim.

Pada menit akhir tepatnya di menit ke-42 Beckham Putra berikan umpan kepada Ciro Alves di areal kotak penalti namun masih bisa digagalkan oleh Cleberson.

Baca Juga: BRI Liga1: Persib Bandung Melawan Persija Jakarta, Gol Ciro Alves Bawa Persib Menangi El Clasico

Hingga turun minum kedudukan 0-0 masih belum berubah untuk Persib Bandung maupun Madura United.

Lepas turun minum, Madura United mencoba peruntungannya lewat Beto Goncalves dengan lewati dua pemain namun bola masih berada di atas mistar gawang pada menit ke-52.

Madura United mendapatkan peluang pada menit ke-60 lewat tendangan spekualasi Lulinha dari dalam kotak penalti Persib Bandung namun masih bisa ditangkap oleh Teja Paku Alam.

Persib Bandung mencoba peruntungannya lewat tendangan spekulasi oleh Dedi Kusnadar pada menit ke-68 namun tendangnnya masih tinggi di atas mistar gawang.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Arema Malang Melawan Madura United, Laskar Sape Kerrab Putus Kemenangan Beruntun Singo Edan

Persib Bandung pecahkan kebuntuan pada menit ke-75 lewat David Da Silva yang manfaatkan kesalahan Cleberson yang menerima bola dari Hugo Gomez dan mengelabui Mizwar sebelum cetak gol di gawang kosong, 0-1 untuk Persib Bandung.

Persib Bandung mencoba menambah keunggulan lewat David Da Silva setelah menerima umpan dari Ezra Wailan namun bola masih berada di samping gawang Madura United.

Persib Bandung harus bermain 10 pemain pada menit ke-85 setelah Nick Kuipers melakukan pelanggaran keras terhadap Lulinha diganjar kartu kuning kedua dan merah oleh wasit Dwi Purbo.

Baca Juga: BRI Liga 1: Barito Putera Melawan Madura United, Laskar Antasari Gagal Tuntaskan Dendam

Madura United mencoba mengimbangi permainan pada menit ke-87 lewat sepak pojok Lulinha yang dibalas oleh Beto Goncalves dengan tendang sepeda namun bola masih berada di atas gawang Persib Bandung.

Hingga wasit Dwi Purbo meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 0-1 untuk Persib Bandung atas Madura United tidak berubah.

Dengan hasil ini, Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 kali dengan 9 kali kemenangan dan dua kali imbang dan berada di peringkat 3 dengan nilai 36

Dengan hasil ini membuat Madura United gagal mengudeta PSM Makassar di puncak klasemen dan tetap berada di peringkat 2 dengan 36 poin hanya beda selisih produktivitas gol saja dengan Persib Bandung.***

Berita Terkait