DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

7 Oknum Suporter Persita Tangerang Kena Larangan Nonton Seumur Hidup di Stadion Indomilk Arena

image
Sanksi larangan nonton seumur hidup di Stadion Indomilk Arena dijatuhkan pihak klub terhadap 7 oknum suporter Persita Tangerang.

ORBITINDONESIA – Pihak manajemen klub Persita Tangerang mengambil langkah tegas terhadap tujuh oknum suporter mereka yang lakukan aksi penyerangan terhadap bus Persis Solo, Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Langkah tegas yang diambil oleh pihak manajemen klub Persita Tangerang akan terus dilakukan terhadap oknum yang melakukan kekerasan, anarkis serta perilaku yang tidak baik yang dapat merugikan kedua klub.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Pihak manajemen klub beserta dengan panitia pelaksana pertandingan secara tegas menjatuhkan sanksi larangan nonton seumur hidup bagi ketujuh oknum suporter Persita Tangerang tersebut di Stadion Indomilk Arena.

Baca Juga: Pernah Kena Sweeping, Jadi Alasan Utama 7 Oknum Suporter Persita Balas Dendam Serang Bus Persis Solo

"Pihak Manajemen, Panpel dan Kepolisian terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis Solo yang terjadi setelah pertandingan Sabtu, 28 Januari 2023 kemarin malam," tulis manajemen dalam pernyataan resmi mereka di laman klub.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Sebelumnya, diketahui ada segelintir oknum yang melakukan pelemparan batu ke arah bus Persis Solo pada hari Sabtu (28/1) pada pukul 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan.

Kejadian tersebut sempat terekam oleh kamera dari salah satu ofisial tim Persis Solo yang berada di dalam bus dan sempat viral di jagat dunia maya.

Baca Juga: Polisi Janji Tindak Perselingkuhan Kompol D dengan Nur Tanpa Pandang Bulu

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Akibat dari insiden tersebut, kaca dari bus pemain dan ofisial tim Persis Solo pecah dan juga satu orang petugas ofisial klub Persis Solo yang mengalami luka ringan.

Menurut pihak manajemen, panpel dan kepolisian akan terus mengembangkan penyidikan terhadap kasus ini sampai tuntas dan memastikan tak aka berhenti hanya sampai penetapan tujuh tersangka.

"Siapapun yang ikut ambil bagian dan terlibat dalam insiden (Sabtu) malam akan kami proses secara hukum dan kami serahkan kepada pihak Kepolisian," tulis manajemen klub tegas.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Baca Juga: BRI Liga 1: Persik Kediri Datangkan Pemain Baru, Salah Satunya Mantan Penyerang Persija Jakarta

Pihak klub berharap agar seluruh elemen dapat membuat sepak bola Indonesia sebagai olahraga dan hiburan yang indah.***

Berita Terkait