DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Laporkan Warganet yang Mengancamnya, Rizky Billar Pilih Jalan Damai

image
Rizky Billar (berkemeja putih) saat memberikan keterangan di Polda Metro Jaya tentang kasus pengancaman.

ORBITINDONESIA - Kasus pengancaman di media sosial (medsos) oleh warganet yang dilaporkan Rizky Billar ke Polda Metro Jaya, berakhir damai.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa kasus dengan pelapor Rizky Billar tersebut ditangani oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

“Dilakukan penyelidikan, penyidikan laporan terkait UU ITE, Kapolda menekankan dalam mengungkap kasus dilakukan scientific crime investigation,” ujar Trunoyudo di Polda Metro Jaya terkait perkembangan kasus pengancaman terhadap Rizky Billar, Jumat, 3 Februari 2023.

Baca Juga: Waspada Peretasan! Jangan Klik Link Lampiran File APK yang Mengatasnamakan BPJS Kesehatan Jember

“Pada tanggal 1 Februari 2023 ini telah dilakukan pengungkapan, nanti oleh penyidik terkait rilisnya pelapor. Kita sama-sama ketahui RB (Rizky Billar), melaporkan dan kemudian mendapatkan progres sampai saat ini nanti disampaikan oleh RB,” tambahnya.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dalam kesempatan tersebut, Rizky Billar yang hadir di Polda Metro Jaya menyebut dirinya sudah berdamai dengan tersangka melalui mekanisme Restorative Justice.

“Pada akhirnya seperti yang kalian tahu proses restorative justice telah berjalan di mana saya dan tersangka telah sepakat melakukan perdamaian,” ucap Billar.

Baca Juga: Viral Video Pemilik Toko Durian Jadi Korban Penodongan, Pelaku Pura-Pura Tanya Alamat

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Lebih lanjut, Rizky Billar berharap kasus tersebut bisa menjadi pelajaran bagi seluruh pihak untuk bijak dalam bersosial media.

“Alhamdulillah semua selesai, pelaku meminta maaf dan cukup memberikan pelajaran untuk kita semua,” kata Billar.***

Berita Terkait