DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Erick Thohir Didukung Voters, La Nyalla: Insha Allah Saya Akan Menjadi Ketua Umum PSSI

image
La Nyalla Mattalitti tegaskan siap bertarung di Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 dan optimis bisa menang

 

ORBITINDONESIA – Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, La Nyalla Mattalitti tegaskan siap bertarung di Kongres Luar Biasa (KLB) 16 Februari 2023 mendatang dan optimis bisa menang.

Dirinya pun tergaskan tak gentar dengan kubu lawan sala satuanya Erick Thohir yang disebut mendapatkan dukungan 60 Voters, sementara La Nyalla Mattalitti hanya dapat dari Asprov Jatim, Papua Barat, Persela Lamongan dan Asprov Sulut namun tetap optimis karena dirinya menilai semua suara voters baru bisa diketahui saat hari pemilihan.

"Bagi saya tidak ada masalah mau 60 voters, 80, atau 70 voters. Buat saya kita tetap melihat nanti pada saat 16 Februari itu adalah hasil akhir pada para pendukung," kata La Nyalla Mattalitti.

Baca Juga: Respon Erick Thohir Saat Lolos Jadi Calon Ketum PSSI

"Kalau yang mendukung melalui surat, saya hanya mendapat dukungan dari Asprov dari Jatim, dari Persela, dari Asprov Sulut dan Papua yang baru ini," katanya

Perkara menang atau kalah di pemilihan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti belum pikirkan terlalu jauh. Dirinya tegaskan hanya ingin berkontribusi memajukan sepak bola nasional.

Pernah menjabat Ketua Umum PSSI pada 2015-2016 dirinya menyakini takdirnya adalah berkecimpung di dunia sepak bola

"Jadi saya tetap yakin bahwa semua sudah ada takdirnya, tapi sekarang saya menjemput takdirnya. Kalau saya berani maju, ya berani kalah dan berani menang," ujar La Nyalla Mattalitti.

Baca Juga: TERBARU! Inilah 76 Calon Exco PSSI Periode 2023-2027

"Otomatis yang namanya membesarkan sepak bola tidak harus saya jadi Ketum PSSI, tapi supaya program saya bisa berjalan sesuai yang saya tawarkan, Insha Allah saya akan menjadi Ketua Umum PSSI," katanya menambahkan.

La Nyalla Mattalitti sendiri akan bertarung dalam pemilihan Ketum PSSI pada 16 Februari mendatang saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Pria 63 tahun ini akan bersaing dengan empat kandidat lainnya termasuk Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis dan tentunya Erick Thohir. ***

 

Berita Terkait