DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jelang KLB PSSI, Fary Djemi Francis Mundur dari Bursa Calon Ketua Dan Alihkan Dukungan Kepada Erick Thohir

image
Jelang KLB PSSI, Fary Djemi Francis menyatakan mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum PSSI dan alihkan dukungan kepada Erick Thohir

 

ORBITINDONESIA – Dalam hitungan jam jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, salah satu kandidat ketua umum PSSI, Fary Djemi Francis menyatakan mengundurkan diri dalam bursa pencalonan dan mengalihkan dukungan kepada Erick Thohir.

Keputusan ini diumumkan sendiri oleh Fary Djemi Francis bersama para pengusungnya di Jakarta Rabu 15 Februari 2023, dirinya menyebut Erick Thohir memiliki program yang lebih baik dari dirinya.

"Hari ini, Rabu, 15 Februari 2023, atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa (KLB), hari penentuan masa depan sepakbola Indonesia, saya, Fary Djemi Francis, memutuskan: Saya mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI 2023-2027," kata Fary Djemi Francis saat memberikan keterangan.

Baca Juga: TERBARU! Inilah 76 Calon Exco PSSI Periode 2023-2027

"Saya juga mundur dari pencalonan Wakil Ketua Umum dan calon anggota Exco PSSI. Saya titipkan masa depan sepakbola kita pada 87 voters, pada Pak Erick Thohir, juga untuk Waketum dan Exco terpilih," katanya menambahkan.

Fary Djemi Francis juga serahkan Amanah kepemimpinan PSSI kepada Erick Thohir yang mereka jagokan untuk menjadi ketua federasi dan para pengusungnya pun setuju untuk alihkan dukungan kepada Erick Thohir.

Adapun beberapa pengusung Fary yang hadir dalam kesempatan ini adalah Kalteng Putra, Jakarta United, hingga para legenda sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Survei Media Sosial, Erick Thohir Menjadi Perbincangan Mengenai Ketua Umum PSSI

Sementara itu, CEO Kalteng Putra Rahmat Nasution Hamka sebut bahwa saat ini eranya Erick Thohir untuk jadi Ketua Umum PSSI. Kalteng Putra sebelumnya sudah mendeklarasikan dukungannya untuk Erick Thohir.

“Pak Fary ini teman lama saya. Tapi setiap masa itu ada orangnya. Setiap orang ada masanya. Sekarang ini masanya buat Erick Thohir,” kata Rahmat Hamka.

Mundurnya Fary Djemi Francis membuat calon Exco PSSI berkurang, Caketum kini hanya tinggal 4 orang, 15 Cawaketum dan 54 calon anggota Exco atau total 73 anggota Exco. KLB PSSI sendiri akan digelar di Hotel Sangri-La, Jakarta pada Kamis 16 Februari 2023 besok. ***

Berita Terkait