DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Profil Lucky Hakim, Mulai Berkarir Sebagai Model, Artis, Politisi dan Berakhir Mundur dari Wabup Indramayu

image
Profil Lucky Hakim, Mulai Berkarir Sebagai Model, Artis, Politisi dan Berakhir Mundur dari Wabup Indramayu

ORBITINDONESIA- Lucky Hakim mengejutkan banyak pihak setelah dirinya memutuskan untuk mundur sebagai Wakil Bupati (Wabup) Indramayu.

Lucky Hakim disebut mundur sebagai Wabup Indramayu karena merasa tidak sanggup menepati janji politik kepada masyarakat, sementara dia sudah dibayar dan menerima kemewahan hidup dari uang rakyat.

Berikut profil Lucky Hakim yang mulai berkarir sebagai model, artis film hingga kini memutuskan mundur sebagai Wabup Indramayu.

Baca Juga: Rani Anggraeni Dewi: Pernikahan Itu Sebuah Institusi, Maka Harus Jelas Visi Misinya

Dikutip Orbit Indonesia dari berbagai sumber, berikut profil lengkapnya.

Lucky Hakim memiliki nama asli Lukman Hakim lahir pada tanggal 12 Januari 1978.

Sebelum terjun di dunia politik Lucky Hakim, merupakan seorang model, aktor dan penulis.

Baca Juga: Parah! Kronologi Perempuan Korban Kecelakaan di Depok, Dibuang Dekat Kandang Ayam

Lucky Hakim menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2024 berpasangan dengan Nina Agustina yang merupakan putri mantan Kapolri, Da'i Bachtiar.

Lukman Hakim menempuh pendidikan di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap (1985-1991).

SMP Diakui Islam Al-Irsyad Cilacap (1991-1994).

SMU Negeri 2 Cilacap (1994-1997).

Ia juga pernah berkuliah di STIE Perbanas dan Pelita Bangsa.

Baca Juga: Posisi Sandera Pilot Susi Air, Posisi KKB Papua Akhirnya Terlacak! Begini Kondisi Philip Mark Merthens

Lucky Hakim memulai karier pertamanya sebagai model beberapa iklan televisi pada tahun 2001.

Setelah itu, dia membintangi beberapa peran di sinetron, di antaranya serial Mutiara Hati, Muslimah, Jiran dan beberapa serial lain.

Selain berkarier di sinetron, mantan suami dari Indadari Mindrayanti ini juga beberapakali berperan di film layar lebar tanah air, seperti Ketika, Lantai 13, Ruang, dan lain-lain.

Tidak puas hanya dengan berkarya di bidang seni peran, Lucky juga menjajal kemampuannya di dunia tarik suara.

Single pertamanya lagu bertema rohani berjudul Doa ciptaan, Avif kemudian ia pun sempat mendapat permintaan untuk mengisi lagu dengan berduet bersama Kita Band dalam sebuah lagu berjudul Sujudku, yang masih bertemakan rohani.

Bukan hanya itu, Lucky masih memliki bakat lain yaitu menjadi seorang Penulis, Desain Produksi dan Eksekutif Produser dengan membuat sebuah Production House.

Lucky telah memproduksi lebih dari 20 FTV, di mana dalam beberapa FTV tersebut, sahabatnya, Mike Ethan, dan juga Anyun Cadel turut andil sebagai pemain dalam FTV yang telah diproduksi.

Selain di dunia hiburan, Lucky hakim juga berinvestasi di bidang perkebunan dan peternakan.

Dia menanam ribuan pohon kayu keras jenis albasia dan Jabon di Sukabumi selatan yang merupakan salah satu kontribusinya dalam mengurangi global warming.

Karier politik

Kiprah terakhir Lucky saat ini adalah terjun ke dunia politik. Lucky telah mengukir sejarah sepanjang masa karena diutus langsung oleh Ir. Hatta Rajasa dengan dicalonkan sebagai kandidat calon Wakil Wali Kota Bekasi 2012 dengan berpasangan dengan H. Dadang Mulyadi dengan nomor urut 3.

Pada pemilu legislatif 2014, Lucky Hakim mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR-RI melalui Partai Amanat Nasional mewakili daerah pemilihan Jawa Barat VI dengan nomor urut 3.

Lucky Hakim lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dengan perolehan suara 57.891 suara.[5] Namun pada tahun 2018, ia dipecat oleh Partai Amanat Nasional berbuntut tuduhan mencuri suara pada pemilu 2014 oleh Intan Fitriana Fauzi. Ia digantikan oleh Intan sebagai pengganti antar waktu.[6]

Pada Pilkada Serentak 2020, Lucky Hakim mencalonkan diri untuk maju dalam Pilkada Indramayu bersama Nina Agustina Da'i Bachtiar. Pasangan ini berhasil memenangkan kontestasi dan dilantik pada 26 Februari 2021.

Kini Lucky Hakim disebut mundur sebagai Wabup Indramayu karena merasa tidak sanggup menepati janji politik kepada masyarakat, sementara dia sudah dibayar dan menerima kemewahan hidup dari uang rakyat.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan sampai saat ini dirinya belum menerima surat tembusan soal pengunduran diri Wakil Bupati Lucky Hakim dari jabatannya.

"Untuk pengunduran diri (Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim) ini, saya belum jelas seperti apa karena saya juga belum menerima surat tembusannya," kata Nina Agustina kepada wartawan di Indramayu, Jawa Barat.***

 

 

Berita Terkait