DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

FIFA Bantu Biayai Pembangunan Pusat Latihan Sepak Bola Nasional di Ibu Kota Nusantara

image
Presiden RI Joko Widodo mengajak Erick Thohir meninjau titik lokasi pembangunan pusat latihan sepak bola nasional di Ibu Kota Nusantara.

ORBITINDONESIA – Presiden Jokowi menyebut otoritas sepak bola dunia, FIFA, turut membantu membiayai pembangunan pusat latihan sepak bola nasional di Ibu Kota Nuantara (IKN).

Hal itu disampaikan Presiden sewaktu meninjau kawasan proyek sub wilayah perencanaan 1B IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Jokowi di situ untuk menetapkan titik lokasi pembangunan pusat latihan sepak bola nasional tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir: Pemerintah Mendukung Penuh PSSI

"(Pusat latihan) ini akan dibiayai oleh FIFA. Menunjukkan bahwa kepercayaan internasional. Kepercayaan FIFA terhadap IKN Nusantara," kata Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Jokowi berharap pembangunan pusat latihan sepak bola nasional dapat selesai dalam jangka waktu satu tahun.

"Jadi ini segera untuk training center sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak langsung jajaran pengurus PSSI 2023-2027, termasuk Erick Thohir meninjau titik lokasi pembangunan pusat latihan sepak bola Indonesia tersebut.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Arahan PSSI agar Bikin Cetak Biru Persepakbolaan Nasional, Erick Thohir: Kita Buktikan

"Sebuah kehormatan yang luar biasa Bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan selesai segera, karena dana dari FIFA sudah disiapkan, tinggal proses tanahnya," kata Erick.

Erick Thohir juga akan mencari waktu untuk mengajak pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae yong datang langsung menengok titik lokasi pembangunan pusat latihan sepak bola nasional itu. ***

Berita Terkait