DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bagaimana Cara Mengatasi Stres

image
Ilustrasi merasa stres karena urusan tugas.

ORBITINDONESIA.COM - Stres adalah bagian normal dari kehidupan, tetapi ketika menjadi berlebihan dan terus-menerus, itu dapat merusak kesehatan mental dan fisik Anda.

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi stres yakni:

Identifikasi sumber stres Anda: Mengidentifikasi sumber stres Anda dapat membantu Anda mengembangkan rencana untuk mengelolanya. Buat jurnal aktivitas harian Anda dan bagaimana perasaan Anda. Ini dapat membantu Anda menentukan area yang menyebabkan stres.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Baca Juga: Asik, Yuk Mudik Gratis Naik Kapal Perang Milik TNI AL, Cek Syarat dan Rute Keberangkatan di Sini

Latih teknik relaksasi: Teknik relaksasi seperti pernapasan dalam, meditasi, yoga, dan relaksasi otot progresif dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan relaksasi.

Berolahraga secara teratur: Olahraga adalah pereda stres alami yang dapat meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Cobalah untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya selama 30 menit sehari.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Tidur yang cukup: Tidur yang cukup penting untuk mengelola stres. Targetkan untuk tidur 7-9 jam setiap malam dan buat rutinitas tidur yang teratur.

Pertahankan gaya hidup sehat: Mengonsumsi makanan seimbang, membatasi kafein dan alkohol, serta menghindari tembakau dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Presiden Jokowi Bagikan Bahan Pangan kepada Ribuan Pengojek di Tengah Ramadhan

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Mencari dukungan: Berbicara dengan teman, anggota keluarga, atau ahli kesehatan mental dapat membantu Anda mengelola stres dan mengembangkan strategi penanggulangan.

Ingatlah bahwa stres adalah bagian alami dari kehidupan, dan penting untuk mengembangkan cara yang sehat untuk mengatasinya.

Dengan mengidentifikasi sumber stres dalam hidup Anda dan menerapkan kebiasaan sehat, Anda dapat mengatasi stres dan meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. ***

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

 

 

 

Berita Terkait