DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lagi, Presiden Jokowi Tegaskan Kasus Pembunuhan Brigadir J Wajib Diusut Tuntas

image
Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa kasus pembunuhan Brigadir J wajib diusut tuntas.

ORBITINDONESIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan agar kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J wajib diusut tuntas.

“Sejak awal saya sampaikan, usut tuntas, jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya,” tegas Jokowi saat ditanya soal kasus pembunuhan Brigadir J, sebagaimana dikutip dari laman Setkab, Selasa, 9 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menegaskan agar jangan sampai kasus pembunuhan Brigadir J tersebut menurunkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. Menurutnya, citra Polri harus terus dijaga.

Baca Juga: Viral Video Turis di Bali Beri 5 Juta kepada Seorang Ibu Berawal dari Beri Pertolongan

“Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting. Citra Polri apapun harus tetap kita jaga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah memerintahkan jajaran terkait untuk mengusut kasus tewasnya Brigadir J secara tuntas.

Baca Juga: Serem, Kuasa Hukum Bharada E Mengaku Memperoleh Ancaman!

“Presiden sudah tiga kali menyampaikan dan penyampaiannya sudah sangat terbuka, jangan ada yang ditutup-tutupi, buka apa adanya. Itu kan arahan Presiden. Presiden sebetulnya mengharapkan untuk ini agar bisa terselesaikan, supaya citra Polri tidak babak belur,” ujar Pramono.***

Berita Terkait