DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Perbuatan Menyimpang dari Jemaah di Jabal Rahmah Kota Mekah, Meninggalkan Foto, KTP, dan Mencoreti Batu

image
Jabal Rahmah, Bukit Kasih Sayang di Kota Mekah.

ORBITINDONESIA – Islam meyakini bahwa Jabal Rahmah adalah bukit batu tempat bertemunya Nabi Adam dan istrinya, Siti Hawa di bumi selepas mereka “terusir” dari surganya Tuhan.

Dan, sekarang Jabal Rahmah yang terletak di padang Arafah antara Kota Mekah dan Kota Thaif, Saudi Arabia ini menjadi tempat wisata jemaah haji baik yang sedang umrah maupun haji.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Di bukit itu, banyak jemaah haji memanjatkan doa kepada Tuhan dengan harapan semua doa mereka terkabul.

Baca Juga: Inilah Peran Tersangka dalam Penembakan yang Menewaskan Brigadir J

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dan, kebanyakan jemaah yang datang ke sana adalah untuk berdoa agar memperoleh keberkahan kasih sayang dari Tuhan sebagaimana kasih sayang dalam bertemunya dua kakek moyang manusia yang penuh cinta, Adam dan Hawa di bukit itu.

Sayangnya, jemaah yang datang ke Jabal Rahmah sering berbuat tidak pada tempatnya. Mereka sering meninggalkan benda-benda berupa foto, KTP, atau kertas yang mereka tulis bernarasi cinta kasih, lalu diselipkan ke bebatuan di bukti itu.

Meinggalkan benda-benda yang mungkin diyakini akan mempercepat terkabulnya doa itu justru menjadi sampah yang mengotori bukit bernilai sejarah itu.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Baca Juga: Faried, Bocah Berdarah Madura Arab Ini Menjadi SULTAN Setelah Mewarisi Harta Ayahnya yang Kaya Raya

Bukan hanya itu, jemaah juga banyak mencorat-coret dinding batu yang bertumpuk di bukit itu. Mirip vandalisme, sehingga batu-batu di sana kotor seperti tubuh manusia yang ditato.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

 

Youtuber asal Indonesia Alman Muyana membuat liputan fakta tentang perbuatan  jemaah yang ia gambarkan sebagai perbuatan menyimpang.

Video liputannya yang ia beri judul “Ngeri!! Bongkar Perbuatan Syirik di Kota Mekah” ini diunggah di kanal youtube @Alman Mulyana sebagaimana ORBITINDONESIA lihat pada Rabu 10 Agustus 2022. ***

Berita Terkait