DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Nyaris Imbang di Pekan ke 33 Liga Inggris, Liverpool Akhirnya Sukses Taklukkan West Ham United

image
Joel Matip cetak gol kemenangan bagi Liverpool saat melawan West Ham United di pekan ke 33 Liga Inggris.

ORBITINDONESIA.COMLiverpool sukses menaklukkan perlawanan West Ham United di London Stadium dalam lanjutan pekan ke 33 Liga Inggris.

Laga antara West Ham United vs Liverpool yang digelar pada Kamis, 27 April 2023 dini hari WIB tadi sukses dimenangkan The Reds dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool nyaris ditahan imbang West Ham United, meski akhirnya mampu memastikan kemenangan dan bertahan di peringkat keenam klasemen.

Baca Juga: Sama Sama Dukung Ganjar Pranowo, PDIP dan PPP Akan Segera Bertemu

The Hammers sempat unggul lebih dulu atas The Reds lewat gol yang dicetak Lucas Paqueta pada menit ke 12'.

Namun tak berselang lama, The Reds mampu membalas dan menjadikan skor imbang 1-1 lewat gol yang dicetak Cody Gakpo di menit ke 18'.

Kedua tim bermain begitu agresif dan sarat akan jual beli serangan yang membuat laga terasa sangat menerik untuk dinikmati.

Baca Juga: Begini Kronologi Lengkap Aditya Hasibuan Aniaya Ken Admiral yang Disaksikan AKBP Achiruddin Hasibuan

Bahkan beberapa peluang sempat tercipta dari kedua tim, namun sayang tak satu pun membuahkan hasil. Hingga akhir babak pertama usai skor tetap imbang 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas dan pada menit ke 56' Bowen sempat mencetak gol bagi West Ham.

Namun sayang, gol tersebut dianulir VAR karena Bowen dinilai sudah dalam posisi offside meski hanya berselisih satu telapak kaki. Skor tetap 1-1 unuk kedua tim.

Baca Juga: Kembali Dibintangi Denzel Washington, Berikut Trailer dan Sinopsis Film The Equalizer 3

Liverpool memastikan kemenangan atas West Ham pada menit ke 67' lewat tandukkan keras Joél Matip yang memanfaatkan sepak pojok dari Robertson.

Hingga akhir babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool di pekan ke 33 Liga Inggris.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan raihan poin 53, sama dengan Tottenham yang akan salig berjumpa di pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Waspada, Penyakit yang Selalu Menghantui Ketika Cuaca Panas melanda Indonesia

Sementara itu West Ham tetap berada di peringkat 14 dengan koleksi 34 poin dari 32 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Dan The Hammers akan melakoni laga tandang melawan Crystal Palace pada pertandingan berikutnya di pekan ke 34 Liga Inggris.

Susunan pemain

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Surabaya Cuci Gudang, Lepas Empat Pemainnya Setelah Rizky Ridho dan Koko Ari

West Ham: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayed Aguerd, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice, Lucas Paqueta; Jarrod Bowen, Michail Antonio (Danny Ings 70'), Said Benrahma (Maxwell Cornet 70').

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Thiago 59'), Fabinho, Curtis Jones (James Milner 84'); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Darwin Nunez 78'), Diogo Jota (Luis Diaz 59').***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait