DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lionel Messi ke Al Hilal, Digoda Dengan Nilai Transfer yang Fantastis dan Ikut Boyong Sergio Busquets

image
Lionel Messi dikabarkan sepakat dengan transfernya ke Al Hilal dengan status free agent pada akhir musim 2022/2023.

ORBITINDONESIA.COM – Mega bintang sepak bola Lionel Messi dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan salah satu klub Liga Arab Al Hilal.

Tak tanggung-tanggung, Lionel Messi pun direkrut dengan nilai yang sangat fantastis untuk ukuran seorang pemain yang berstatus free agent.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Lionel Messi yang akan menjadi pemain berstatus free agent pada 30 Juni mendatang, sepakat dengan kontrak yang ditawarkan Al Hilal senilai Rp9,7 triliun per tahun.

Baca Juga: Dokter Terawan Tentang Kolesterol, Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Bahkan klub yang berbasis di Riyadh ini pun juga akan mengikutsertakan Sergio Busquets dalam kontrak perekrutannya tersebut.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Kabar mengenai kepindahan Messi ke Liga Arab Saudi sudah ramai jadi bahan pembicaraan usai Paris Saint Germain (PSG) menolak untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Pasalnya kontrak Messi yang akan habis di akhir musim 2022/2023 membuatnya akan berstatus bebas transfer tepatnya pada akhir bulan Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Cerita El Rumi tentang Perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty: Ya Hancur Aja

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Memang sejauh ini Messi kerap kali dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona, namun ternyata Al Hilal dan Inter Miami pun ternyata tertarik untuk memboyong sang pemain.

Namun dikarenakan gaji besar yang diminta Messi, maka sudah bisa dipastikan hanya Al Hilal dan Inter Miami yang berpeluang paling besar merekrutnya.

Dikutip El Chiringuito yang merupakan media asal kota Madrid, Messi sudah menerima tawaran kontrak 'wah' senilai 320 juta Poundsterling dalam satu tahun!

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Baca Juga: Berikut Profil Coldplay Band Inggris yang Akan Manggung di Jakarta November Mendatang

Di mana jumlah ini lebih besar dari yang diterimanya di PSG dan dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Dalam laporan yang sama dijelaskan, Messi mulai melunak untuk menjajaki Arab Saudi karena ia akan ditemani dengan rekan-rekan lamanya.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Uruguay dan Korea Selatan Amankan Tiket Semifinal

Al Hilal kabarnya akan merekrut Sergio Busquets yang kontraknya akan berakhir di Barcelona. Meski Barca sendiri telah berusaha keras untuk memperpanjang kontrak kapten Busquets.

Baca Juga: Kalahkan Malaysia, Tim Hoki Putra Indonesia Persembahkan Emas Pertama Dalam Sejarah di SEA Games 2023 Kamboja

Dengan statusnya sebagai Brand Ambassador Pariwisata Arab Saudi, kepindahan Lionel Messi ke Al Hilal sepertinya bukan isapan jempol dan tinggal menunggu waktu.***

Baca Juga: Prediksi Dampak El Nino di Indonesia, Produktivitas Panen Padi Berkurang 5 Juta Ton

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait