DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Setelah 32 Tahun, Timnas Indonesia Akhirnya Raih Medali Emas Sea Games, Jokowi Langsung Traktir Makan Durian

image
Setelah 32 Tahun Timnas Indonesia Akhirnya Raih Medali Emas SEA Games, Jokowi Langsung Traktir Makan Durian

ORBITINDONESIA.COM-Setelah 32 tahun, Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali melaju ke babak final sepak bola dan raih medali emas di ajang SEA Games XXXII Tahun 2023.

Finas Timnas Indonesia vs Thailand itu pun berlangsung dramatis, berlangsung hingga babak tambahan selepas 90 menit, masih imbang 2:2.

Akhir pertandingan, Timnas Indonesia pun menang telak 5-2 melawan Timnas Vietnam. Kebahagiaan pun dirasakan masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung traktir makan durian.

Baca Juga: Rolliansyah Soemirat: Ada Pemaksimalan Perlindungan Pekerja Migran di Kawasan ASEAN

Dikutip Orbit Indonesia dari laman resmi presiden, berikut keterangan Pers Presiden Republik Indonesia usai menyaksikan laga final, Rabu, 17 Mei 2023

"Pak, Bapak kelihatan happy banget nih, Pak, malam-malam makan durian. Ada apa, Pak?," tanya salah satu wartawan, dikutip Orbit Indonesia, Rabu 17 Mei 2023.

"Sangat happy banget karena (hasil skor pertandingan final) Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin kan, mental pemenang, mental juara, itu kan, kelihatan sekali ada," kata Jokowi menanggapi.

Baca Juga: Wartawan Gadungan Peras Pedagang Kaki Lima di Jember, Akhirnya Diringkus Polisi

"Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara, 32 tahun kita menunggu," tambahnya.

Pesta menyantap durian ini ternyata sudah direncanakan Jokowi.

Baca Juga: Bikin Heboh Warga, Gudang Tembakau Di Ajung Jember Ludes Terbakar

"Tadi sore memang saya janjian, kalau menang, para menteri, ada Pak Gub, dan lain-lain, kalau menang mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi karena menang, ya harus traktir, janjiannya seperti itu," jelasnya.***

Dapatkan informasi menarik lainnya dari ORBITINDONESIA.COM di Google News

 

Berita Terkait