DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bukan Kembali ke Barcelona, Lionel Messi Pilih Inter Miami

image
Lionel Messi akan bermain di klub MLS milik David Beckham, Inter Miami CF pada musim depan

 

ORBITINDONESIA.COM – Teka teki kemana Lionel Messi berlabuh untuk musim depan terungkap adalah Inter Miami anggota Klub Major League Soccer (MLS) yang menjadi tujuan selanjutnya dalam bermain bola.

Hal ini diungkap oleh Jurnalis Asal Spanyol, Guillem Balague yang mengkalim bahwa Inter Miami berada di barisan terdepan untuk dapatkan tanda tangan Lionel Messi.

Lionel Messi juga sejatinya telah mendapatkan tawaran dari klub asal Saudi Arabia, Al Hilal bahkan digoda dengan sebuah kontrak bernilai 400 juta euro.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Jatuh Bangun, Akhirnya Gregoria Melaju ke 16 Besar

Namun media Prancis, L’Equipe menuliskan bahwa istri Lionel Messi, Antonella Roccuzzo tidak memiliki keinginan untuk tinggal di Saudi Arabia.

Antonella Roccuzzo dan Lionel Messi sejatinya masih memiliki ketertarikan untuk kembali ke Barcelona.

Bahkan Ayah Lionel Messi, Jorge Messi sempat melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta pada Senin 5 Juni 2023

Baca Juga: FIFA Matchday: Hari Kedua Penjualan Tiket Indonesia Melawan Argentina Ludes dalam 10 menit

Namun L’Equipe dalam laporannya menuliskan masih ada keraguan terhadap kondisi keuangan Barcelona, sehingga sangat sulit untuk mewujudkan transfer Lionel Messi

Dan tidak terduga, muncul tawaran dari MLS, Liga Amerika Serikat kepada Lionel Messi yang bukan sekedar uang lewat kontrak klub.

“Liga akan menjadi sangat kreatif dengan ini (Messi). Semuanya (tawaran) ada di atas meja,” kata pemangku akan kepentingan MLS kepada The Athletic.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Susah Payah Taklukkan Tuan Rumah, Apriyani Siti Fadia Melaju ke 16 Besar

Bila melihat laporan The Athletic, kesepaktan antara Messi dan MLS akan melibatkan dua mitra komersil tersebar di MLS yaitu Apple TV dan Adidas

Ke depannya, MLS dan Apple TV akan memberikan pendapatan yang dihasilkan dari layanan streaming seiring dengan kedatangan Lionel Messi

Terlebih, Apple TV sedang mengerjakan serial documenter keberhasilan Lionel Messi dalam meraih trofi juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Fakta Unik tentang Lee Do Hyun, Si Ganteng Kalem di Drama Korea The Good Bad Mother yang Pernah Malas Belajar

Namun di sisi lain, The Athletic juga menuliskan bahwa Adidas tawarkan kesepakatan bagi hasil kepada Lionel Messi.

Dimana Messi akan medapatkan sejumlah uang dari keuntungan yang diterima akibat dari kehadiran mega bintang Timnas Argentina di MLS

Seperti diketahui, Lionel Messi telah putuskan untuk mencari klub baru setelah memilih tidak perpanjang kontaknya di Paris Saint Germain (PSG)

Baca Juga: Soal Pelarangan Suporter Tim Tamu Hadir di Stadion, Erick Thohir: FIFA Tidak Lupa Tragedi Kanjuruhan

“Klub ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemenang Ballon d’Or tujuh kali, yang juga mengangkat Trophee des Champions (Piala Super Perancis), dan dua gelar Ligue 1 bersama Les Rouge et Blue,” demikian pernyataan PSG.

"Paris Saint-Germain bangga memiliki pesepak bola terhebat sepanjang masa dalam skuad dan dengan dengan sedikit perasaan emosional, berharap Leo mendapatkan lebih banyak kesuksesan di sisa kariernya."

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait