DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mardiono: Rabu Depan, Sandiaga Uno Jadi Kader PPP

image
Sandiaga Uno (kiri) bersama Muhamad Mardiono (kanan)

ORBITIDONESIA.COM - Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkap, Sandiaga Uno akan diresmikan selaku kader partainya Rabu 14 Juni 2023 depan.

"Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kita tanda tangani komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," kata Mardiono di Jakarta, Minggu 11 Juni 2023.

Mardiono menambahkan, Sandiaga selama tujuh bulan terakhir telah menjalani "ospek" dan diperkenalkan kepada kader dan tokoh dan ulama PPP.

Baca Juga: PDIP dan PPP Mulai Bahas Kerangka Bangun Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Berbasis Nasionalis Islam

Baca Juga: Ada di Manado, Ganjar Pranowo: Bu Mega Berpesan agar Mampir ke PPP

Baca Juga: Merasa Difitnah, Waketum Golkar Erwin Aksa Laporkan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy ke Polisi

Dia juga mengatakan tak lama setelah pengumuman resmi bergabungnya Sandiaga, PPP akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk menentukan jabatan Sandi di dalam organisasi PPP.

"Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kita kasih tugas apa. Kan enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas," ujarnya.

Sandiaga Uno tak membatah bahwa masa orientasi alias perpeloncoan atau "ospek" untuk bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebentar lagi usai sehingga dia berharap dapat segera menjadi anggota partai politik.

"Amin, Amin, Alhamdulillah, mudah-mudahan karena yang menentukan masa ospek itu Pak Mardiono (Plt Ketua Umum PPP) sendiri. Jadi sebentar lagi mudah-mudahan enggak jomblo lagi," kata Sandi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat. ***

Berita Terkait