DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sejarah Tercipta, Pep Guardiola Antarkan Manchester City Raih Treble Winner di Musim 2022 2023

image
Pep Guardiola sukses membawa Manchester City raih Treble Winner setelah di Liga Champion kalahkan Inter Milan di final

 

ORBITINDONESIA.COM - Pep Guardiola berhasil meraih Treble Winner bersama Manchester City pada musim 2022/23 untuk kali pertama.

Prestasi Pep Guardiola meraih Treble Winner setelah membantu Manchester City menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions musim ini.

Kemenangan itu diraih setelah unggul atas Inter Milan dengan skor 1-0 pada final Liga Champions di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu, 11 Juni 2023.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Edisi Terakhir di Istora Senayan, Musim Depan Pindah ke Indonesia Arena

Gol yang membawa kemenangan tersebut dicetak oleh Rodri di menit ke-68 dan Manchester City sukses meraih Treble Winners.

keberhasilan Manchester City dalam mengangkat trofi si kuping besar musim ini menjadi pelengkap istimewa untuk seluruh pendukung The Citizens.

Pep Guardiola dan Manchester City kembali menunjukkan dominasi mereka di level domestik dan internasional dengan menyempurnakan misi keberadaan Pep Guardiola untuk mempersembahkan trofi bergengsi pertama kali dalam sejarah.

Baca Juga: Berikut Ini Jadwal Tur Pramusim Manchester City di Jepang dan Korsel Juli Mendatang

Trofi pertama yang di dapat The Citizen ini yakni Liga Inggris dengan penampilan konsisten dan superior bersama Pep Guardiola hingga unggul lima poin atas arsenal.

Gelar kedua kemudian datang pada kompetisi Piala FA dimana Man City mampu jadi juara Piala FA usai menang 2-1 atas Manchester United.

Dan trofi ketiga yang dianggap paling berharga bagi Guardiola yakni Liga Champions yang sekaligus menjadi capaian sejarah bagi Manchester City.

Baca Juga: Man United Berencana Datangkan Jordan Pickford, Siap Gantikan David De Gea yang Banyak Alami Kebobolan

Pep Guardiola berhasil menyamai rekor Sir Alex Ferguson meraih Treble Winners di Manchester United pada tahun 1999.

Itu juga menjadi angin segar Pep Guardiola yang sudah 12 tahun tidak meraih gelar Liga Champions.

Terakhir, Pep Guardiola berhasil membawa trofi liga champions bersama Barcaleno pada musim 2020/21 dan sempat berlabuh ke Munchen, Jerman dan akhirnya berlabuh ke Manchester City.

Baca Juga: Coldplay Gelar Konser di Singapura Selama 4 Hari, Fans Indonesia Siap-Siap Ikutan War Tiket

Pep Guardiola bersama Barcelona sepanjang musim berhasil meraih Treble Winner dan juga sextuple.

Saat di Manchester City Pep Guardiola berhasil membawa timnya menjuarai ketiga kompetisi ini dan dengan pencapaian Treble Winner dan akan mengincar Sextuple.

Pep Guardiola menjadikan The Citizen mendapat Treble Winners dan juga berhasil membawa Manchester City masuk dalam daftar klub Liga Inggris yang pernah meraih trofi Liga Champions bersama Manchester United (3x)

Baca Juga: Setelah Busway, Giliran Naik Kereta Api Tidak Wajib Pakai Masker, Simak Ketentuan dan Persyaratannya

Kemudian ada Liverpool (6x), Chelsea (2x), Nottingham (2x) dan Aston Villa (1x). Kemenangan di liga champion ini sudah direncanakan, Guardiola sudah menurunkan beberapa pemain andalan dimenit awal seperti Ederson, Manuel Akanji, Ruben Dias.

Selain itu ada Nathan Ake, John Stones, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish dan Erling Haaland.

Erling Haaland sendiri pemain yang berhasil mencetak gol 52 dalam 53 pertandingan disemua level.

Baca Juga: Berikut Ini Jadwal Tur Pramusim Arsenal di Amerika Serikat Juli Mendatang

Apresiasi harus diberikan kepada Pep Guardiola, staf pelatih, dan para pemain Manchester City yang telah bekerja keras untuk mencapai kesuksesan ini Trible Winner hingga sextuple nantinya. ***

 

 

 

 

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Dari Orbitindonesia.Com Di Google News.

Berita Terkait