DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Klub dan Prestasi dari Luis Suarez Miramontes Legenda Barcelona hingga Inter Milan tahun 60an

image
Luis Suarez Miramontes sosok legenda di Barcelona FC meninggal dunia

ORBITINDONESIA. COM - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola karena pemain legendaris Luis Suarez Miramontes dikabarkan telah meninggal dunia.

Luis Suarez Miramontes merupakan pemain yang mencapai puncak karirnya di tahun 60an ketika membela tim Barcelona hingga Inter Milan.

Sederet prestasi juga sudah diraih oleh Luis Suarez Miramontes yang membuatnya menjadi pemain paling disegani ketika berlaga bersama Barcelona dan Inter Milan.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

 Baca Juga: Jeje Govinda Beri Klarifikasi Isu Perselingkuhan dengan Rendy Kjaernett: Syahnaz Sadiqah Perempuan Mulia

Salah satu rekan dari Luis Suarez Miramontes ikut menyampaikan ucapan duka lewat akun Twitternya dan mengenang pemain Barcelona itu.

“Luis Suarez Miramontes, salah satu pemain terhebat Spanyol, wafat di usia 88 tahun. Legenda Barcelona dan Inter (Milan) dan satu-satunya pesepak bola pria asal Spanyol yang (pernah) memenangi Ballon d’Or. Beristirahatlah dengan damai, Luisito,” cuit Fabrizio Romano di Twitter.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Luis Suarez Miramontes sendiri lahir di 2 Mei 1935 di A Coruna, Spanyol yang merupakan pemain sepak bola keturunan negeri Matador dan Italia.

 Baca Juga: Apa Benar ada Monster Kutukan yang Ambil Alih Tubuh Suguru Geto di Jujutsu Kaisen Season 2 Simak Penjelasannya

Dalam karirnya Luis Suarez Miramontes tidak langsung berlaga bersama Barcelona, namun mulai menginjak rumput bersama Deportivo Coruna.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Melihat potensi terpendam, akhirnya Barcelona memutuskan untuk membeli Luis Suarez Miramontes dengan harga transfer 600 Euro atau setara Rp10,43 juta.

Alasan klub terbesar asal Spanyol tertarik untuk memboyong Luis Suarez Miramontes dikarenakan, dia ahli dalam bermain di berbagai sektor lapangan.

 Baca Juga: VIRAL, Video Pria Bunuh Diri di Rel Kereta Senen Jakarta Pusat

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Luis Suarez Miramontes bisa bermain sebagai gelandang tengah namun juga bisa menggiring bola di gelandang serang dan kiri.

Bersama Barcelona, Luis Suarez menghabiskan waktu selama 7 tahun dan berhasil mempersembahkan sejumlah prestasi gemilang. 

 Selama bermain sebagai gelandang serang, dia mempersembahkan 2x juara Liga Spanyol, 2x Piala Spanyol, dan 2x Inter-cities Fairs Cup.

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

 Baca Juga: MANAJEMEN: Bagaimana Berurusan dengan Atasan yang Sombong

Tidak berhenti sampai di sana, Luis Suarez Miramontes juga sukses mencetak 80 gol dan sebiji assist dalam 176 penampilan bersama Barcelona di seluruh ajang.

Dengan sederet prestasinya ini tidak heran jika Luis Suarez bisa diganjar penghargaan pemain terbaik dunia Ballon D’Or tahun 1960.

Baca Juga: Sidang Komite Disiplin PSSI: Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman Didenda Seratusan Juta

Setelahnya menorehkan aksi dan performa gemilang di Spanyol, giliran Inter Milan yang tertarik membeli Luis Suarez Miramontes. 

Baca Juga: Penting! Ini Cara Menghindari DDoS Attack, Ampuh untuk Lindungi Website dan Layanan Online yang Kamu Kelola

Inter Milan membeli sang pemain pada bulan Juli 1961 dengan harga transfer senilai 175 ribu euro atau sekitar Rp3 miliar.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Luis Suarez Miramontes menghabiskan sembilan tahun membela Nerazzurri dan mencatatkan 55 gol dan 2 assists dalam 329 penampilan. 

Memasuki masa pensiun, Luis Suarez memutuskan untuk datang ke Sampdoria pada 1970 hingga gantung sepatu pada 1973 silam.

Kecintaan Luis Suarez Miramontes pada sepak bola tidak berhenti saat menjadi pemain, dia berpindah haluan menjadi pelatih Inter Milan musim 1974 dan 1975.

Baca Juga: DKI Jakarta Temukan Ratusan Penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul tidak Sesuai Data

Baca Juga: Begini Detik Detik Rumah Selebgram Michael Rendy Wiyono di Semarang Disatroni Perampok

Menemani Inter Milan sebagai pelatih, Luis Suarez Miramontes berhasil mencetak 1,42 poin selama 43 pertandingan.

Kemudian Luis Suarez Miramontes dipanggil untuk membidani timnas Spanyol tahun 1988 hingga 1991.

Baca Juga: Hasil Rapat Rekapitulasi, KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Unggul di Kalimantan Barat

Namun kelihatannya Luis Suarez Miramontes memang jatuh cinta dengan Inter Milan sebagai klub yang kembali dilatihnya tahun 1991 dan 1992.

Itulah sejumlah informasi tentang klub dan prestasi tentang Luis Suarez Miramontes, dia meninggal dunia pada usia 88 tahun.***

 

Berita Terkait