DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Didaulat Jadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara, Anas Urbaningrum: Pecah Telur Lolos ke Senayan

image
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028 Anas Urbaningrum diwawancarai pers di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat 14 Juli 2023 malam.

 

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028 Anas Urbaningrum mengaku optimistis partainya bisa pecah telur meloloskan calon anggota legislatif ke DPR RI pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

"Harus berpikir berjuang keras untuk pada kesempatan pertama ini bisa pecah telur, bisa lolos threshold di Senayan," kata Anas kepada wartawan usai ditetapkan menjadi Ketua Umum PKN di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat 14 Juli 2023 malam.

Anas mengaku target tersebut adalah berat, tapi ia yakin bisa dicapai dengan strategi yang tepat dan benar.

Baca Juga: Survei Indostrategic: 74 Persen Responden Optimistis Presiden Jokowi Dukung Ganjar

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Ia mengatakan, PKN mempersiapkan strategi politik dan calon anggota legislatif dengan matang.

"Dengan caleg-caleg yang cukup baik dalam kuantitas maupun kualitas dan strategi pemenangan yang baik, kami yakin akan menghasilkan anggota anggota parlemen di semua level," ujarnya.

Anas mengatakan bahwa kader PKN memiliki optimisme kolektif. Ia menyebut optimisme tersebut menjadi kekuatan partai untuk mencetak sejarah pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

"PKN tahun depan, pasca-pemungutan suara, insya Allah, 14 Februari 2024, akan tercatat dalam sejarah republik ini bahwa partai yang paling baru, yang paling muda usianya, tetapi punya prestasi yang tidak kalah dengan partai-partai yang lebih senior," katanya.

Baca Juga: SMRC: Pemilih Kuat Ganjar 73 Persen, Anies 61 Persen, dan Prabowo 59 Persen

Anas Urbaningrum dipilih dan ditetapkan menjadi Ketua Umum PKN dalam musyawarah nasional luar biasa yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat malam. ***

Berita Terkait