DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hary Tanoesoedibjo Beri Pembekalan kepada Anak Muda Juru Kampanye Ganjar Pranowo

image
Hary Tanoesoedibjo memberi materi kepada 300 juru kampanye Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa 18 Juli 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan materi kepada kelompok muda selaku juru kampanye memenangkan Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa 18 Juli 2023.

"Jadi, saya diminta pada pagi ini untuk memberi makalah, atau sharing yang lebih tepat, kepada para jurkam pada umumnya generasi muda milenial; dan saya akan coba tentunya memberikan pandangan-pandangan saya, bagaimana menjadi jurkam yang efektif bagi Pak Ganjar," kata Hary Tanoe di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Hamid Awaludin: Hamas Minta Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Memediasi Upaya Akhiri Konflik di Palestina

Hary Tanoe memberi pandangan kepada sekitar 300 orang jurkam tersebut untuk bisa optimal dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: Dewan Pers: Konten Podcast TEMPO tentang Erick Thohir Melanggar 3 Pasal Kode Etik Jurnalistik

Menurut dia, seorang jurkam harus paham posisi dan proposisi nilai pemasaran Ganjar Pranowo agar bisa disosialisasikan kepada masyarakat.

Baca Juga: KAMPUZ, Komite Aliansi Mahasiswa Anti Amerika dan Israel Ajak Semua Civitas Academica Dukung Palestina

Apalagi, tambahnya, Ganjar Pranowo adalah sosok muda yang energik dan menarik perhatian.

"Apa lagi yang menonjol dari Pak Ganjar? Pak Ganjar kepala daerah, pernah di legislatif, bahkan di eksekutif. Jadi, pemahaman untuk di kedua bidang tersebut sangat baik," kata Hary Tanoe.

Selain itu, karakter menonjol Ganjar Pranowo ialah sosoknya yang dekat dengan keluarga dan merakyat.

Baca Juga: PBB Kecam Pelanggaran Kebebasan Pers oleh Israel Terkait Penutupan Kantor Lokal Al Jazeera di Yerusalem

Baca Juga: Inilah Alasan Hary Tanoesoedibjo Bawa Partai Perindo Merapat ke PDI Perjuangan Mendukung Ganjar Pranowo

"Dan yang sangat menonjol, Pak Ganjar juga family man ya, kalau kita lihat harmonis dengan istrinya; dan juga tidak kalah penting humble, merakyat. Kita lihat beliau sangat dekat dengan orang-orang di bawah, dengan rakyat, dan masih banyak lagi yang nanti akan saya sharing," katanya.

Selain itu, menurut Hary Tanoe, seorang juru kampanye juga harus paham siapa khalayak atau para penonton yang disasar dalam kampanye tersebut.

"Kita kalau bicara soal ingin meyakinkan pihak tertentu, kan kita harus tahu siapa pihaknya (yang diajak bicara), karena kan harus kita sesuaikan kreatif kita, cara bicara kita, dan juga di platform mana, misal media sosial. TV lain lagi, misalnya, atau offline, tatap muka, juga lain lagi. Jadi, kurang lebih seperti itu," katanya.

Baca Juga: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Pimpin Klasemen Usai GP Miami

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Hary Tanoe bergerak cepat memberi materi serta gemblengan bagi jurkam muda pendukung Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Megawati Sumringah Sambut Bos Media Nasional Hary Tanoesoedibjo Merapat ke PDIP Dukung Ganjar Pranowo

"Tadi kami laporkan kepada Pak HT (Hary Tanoe) bahwa mereka menjadi jurkam dari Pak Ganjar Pranowo yang akan terus menggelorakan semangat kemenangan bagi Pak Ganjar," kata Hasto.

Baca Juga: Formula 1: Lando Norris Juara GP Miami

Hasto mengatakan, anak muda itu datang dari PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Perindo, serta kelompok relawan.

"Semuanya terlibat," tambahnya.

Untuk diketahui, pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. ***

Berita Terkait