DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Makan Buah Saat Perut Kosong, Apakah Betul Bisa Menyembuhkan Kanker

image
Terapi anti kanker murah: makan buah ketika perut kosong.

ORBITINDONESIA.COM - Di media sosial beredar tulisan bahwa Dokter Stephen Mak merawat pasien kanker stadium akhir dengan cara unik. Konon, banyak pasiennya sembuh. “Ini merupakan strategi saya untuk menyembuhkan kanker. Tingkat keberhasilannya 80 persen,” tegas Mak.

Menurutnya, pasien kanker seharusnya tidak mati. Terapi anti kanker sudah ditemukan, yakni makanlah buah-buahan saat perut kosong atau sangat lapar.

Tetapi kemudian ada yang membantah bahwa itu hoaks, karena belum pernah ada penelitian ilmiah yang kredibel, untuk mengatakan kanker bisa sembuh dengan cara simpel: makan buah-buahan saat perut kosong.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Komunitas Pembaca dan Penulis Puisi dari Uiversitas Indonesia Raih Penghargaan dari MURI Jaya Suprana

Sedangkan menurut klaim Dokter Mak, tips makan buah yang tepat adalah: Hindari makan buah setelah makan nasi dan lauk. Cara ini sangat dilarang jikalau ingin bebas dari serangan kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Alasannya, jika makan buah saat perut kosong, maka detoksifikasi sistem tubuh Anda meningkat berkali-kali lipat. Problem kelebihan berat badan dan penyakit mematikan lainnya teratasi.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Jika Anda makan nasi, lalu menyusul buah, maka buah dicegah oleh nasi sebelum menuju usus. Nasi dan buah membusuk, berfermentasi, dan berubah menjadi asam. Tubuh yang sangat asam penyebab kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Baca Juga: Tiga Kali Berturut, Jawa Tengah Raih Predikat Provinsi Layak Anak

Saat buah bersentuhan dengan nasi di usus, maka seluruh massa nasi perlahan rusak. Jadi, silakan makan buah saat perut kosong atau sebelum makan nasi dan lauk.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Tetapi sayangnya, saat ini belum ada landasan penelitian ilmiah untuk mendukung klaim Dokter Mak tersebut. Jadi terserah pembaca untuk memutuskan.

Mungkin kita berpikir positif saja, bahwa makan buah akan memberi banyak vitamin buat tubuh. Dan buah-buahan adalah jenis makanan berserat, yang akan memudahkan untuk buang air besar. Begitu saja. ***

Berita Terkait