DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mencoba Memahami Heboh Pernikahan Anjing Senilai Rp 200 Juta

image
Heboh pernikahan anjing --Jojo dan Luna -- yang kini sudah mereda,

ORBITINDONESIA.COM - Heboh pernikahan anjing yang konon memakan biaya sampai Rp 200 juta akhirnya mereda. Pemilik anjing sudah minta maaf secara publik. Tetapi ada juga publik yang membela dan mencoba memahami pernikahan anjing itu.
 
Salah satunya adalah Faceboker Ratih Prahesti Sudarsono. Ketika ada yang menyindir bahwa uang pernikahan anjing senilai Rp 200 juta itu sebaiknya untuk yatim piatu, Ratih berkomentar:
 
"Emang tahu, mereka (penyelenggara pernikahan anjing) tidak memberi sedekah ke panti asuhan? Yakin, uang mereka yang banyak (karena untuk memelihara dan merawat Husky aja perlu biaya besar), hanya untuk mereka gunakan foya2 atau keriaan?"
 
 
"Jangan2 sedekah mereka pada panti asuhan dan orang miskin, lebih besar dan sering daripada kita," tambah Ratih. 
 
Dengan perayaan itu juga, tulis Ratih, mereka juga memberi keuntungan dan kebahagiaan pada banyak orang yang terlibat dalam acara tersebut. Bukankah itu juga bentuk berkah pada yang menerimanya?
 
Mereka itu tentunya, misalnya, tukang parkir, perias pengantin, pedagang kue/makanan, pedagang/petani bunga, dan lain-lain.
 
 
Dijelaskan oleh Ratih, kalangan pencinta pets (hewan peliharaan) dan ternak, adakalanya sangat mencintai perliharaannya. Mereka menganggap dan memperlakukan perliharaanya itu sebagai anak atau anggota keluarga sepenuhnya.
 
Jadi, orang tidak usah kaget-kaget juga kalau ada hal yang seperti itu. "Edan? Ini hanya perlu memahami berbagai sudut pandang orang saja, menurut saya," tulis Ratih.
 
(Dikutip dari FB Ratih Prahesti Sudarsono) ***

Berita Terkait