DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Singkat, Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dalam Memperingati HUT RI ke 78

image
Teks Amanat Pembina Upacara Kemerdekaan 17 Agustus HUT RI ke 78, Singkat, Padat dan Bermakna

ORBITINDONESIA.COM-  Sebentar lagi bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, dimana salah satu cara untuk memperingatinya adalah dengan melakukan pengibaran bendera merah putih.

Pengibaran bendera merah putih di laksanakan wajib di disekolah, lembaga pemerintahan desa hingga pemerintah pusat untuk memperingati HUT RI ke 78 tersebut.
 
Nah saat  melaksanakan upacara bendera bendera merah putih  ada sesi dimana seorang Pembina upacara menyampaikan amanat Pembina upacara.
 
 
Berikut adalah contoh teks Amanah Pembina upacara pengibaran sang merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 78:
 
Selamat pagi atau siang

Assalamu'alaikum Wr. Wb. (
Om Swastiastu (Untuk upacara yang berada di lingkungan Hindu)
Namo Buddhaya (Untuk upacara yang berada di lingkungan Buddha)
Salam Kebajikan (Untuk upacara yang berada di lingkungan Konghucu)

Salam sejahtera bagi kita semua,
 
Pertama-tama, marilah kita haturkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan hidayah-Nya, yang senantiasa melimpahkan berkah bagi kita semua bangsa Indonesia.
 
Baca Juga: Contoh Naskah Pidato Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin, untuk Guru SD Tema Kemerdekaan HUT ke 78 RI
 
Marilah kita haturkan salam dan rasa hormat yang tulus kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, yang dengan perjuangan dan pengorbanan berharga telah meraih kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Hari ini, tepat pada tanggal 17 Agustus 2023, bangsa Indonesia kembali memperingati hari kelahiran Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-78.
 
Seolah kita diajak melakukan perjalanan ke masa 78 tahun lalu dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 seluruh rakyat Indonesia Bersatu.
 
 
Bersatu bersama dari Sabang hingga Merauke merayakan perjuangan bangsa yang telah berhasil membebaskan diri dari penjajahan secara fisik.
 
Momentum ini memberikan kita kesempatan untuk merefleksikan perjalanan panjang dan berliku sejarah bangsa.
 
Sejarah bangsa yang  sekaligus menyemai semangat kebersamaan dalam membangun bangsa yang lebih maju untuk  sejahtera.
 
 
Sebagai generasi penerus bangsa, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan dedikasi dan semangat kebangsaan yang tinggi.
 
Semangat untuk berprestasi dibidang kita masing-masing, Yang Guru  senantiasa memberikan yang terbaik untuk kelasnya, murid berusaha untuk belajar dan berprestasi.
 
Yang berada di pemerintahan bersemangat dalam memberikan dedikasi yang tinggi dalam melayani rakyat.
 
Masyarakat pun harus berjuang untuk senantiasa meningkatkan kapasitas, dedikasi serta  semangat bermasyarakat agar tercipta lingkungan yang Sejahtera.
 
Melalui momen peringatan ini, di hari 17 Agustus  mari kita mengingatkan diri kita sendiri dan seluruh elemen bangsa untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kemanusiaan, persatuan, dan gotong royong.
 
Semangat kebangsaan harus senantiasa mengalir dalam setiap aspek kehidupan kita, baik di bidang politik, sosial, ekonomi, budaya, maupun lingkungan.
 
Baca Juga: Contoh Naskah Pidato Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin: Tema HUT ke 78 RI, 17 Agustus untuk SD
 
Kita harus bersatu padu untuk menghadapi setiap tantangan dan rintangan yang dihadirkan zaman, agar bangsa ini mampu terus berkembang menjadi lebih maju, berdaya saing tinggi, dan bermanfaat bagi sekitar bahkan dunia.
 
Tak lupa, mari kita rawat dan jaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.
 
Jangan biarkan perbedaan, apapun bentuknya, menjadi sekat pemisah di antara kita. Jadikanlah kebhinekaan sebagai kekayaan yang memperkuat persatuan dan kesatuan kita.
 
 
Di tengah semangat peringatan HUT RI ke-78 ini, kita juga tidak boleh melupakan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan nyawa dan jiwa demi kemerdekaan bangsa ini.
 
Marilah kita kenang jasa-jasa mereka dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan perbuatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.
 
Kita semua adalah penerus cita-cita perjuangan para pendahulu kita dengan karya dan semangat pada bidang masing masing.
 
Mari kita tingkatkan kualitas diri, berprestasi dalam bidang masing-masing, dan berkontribusi untuk bangsa dan negara.
 
Dengan semangat gotong royong, kita bisa mencapai tujuan bersama dalam meraih masa depan yang lebih baik.
 
Akhir kata, saya mengajak seluruh yang ada disini untuk terus menjaga semangat persatuan, berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan demi Indonesia yang lebih baik.
 
Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi Negeri Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Merdeka! Merdeka! Merdeka!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Om Shanti Shanti Shanti Om (Untuk upacara di lingkungan Hindu)
Namo Buddhaya (Untuk upacara di lingkungan Buddha)
Salam Kebajikan (Untuk upacara di lingkungan Konghucu)
Terima kasih.

Demikian, salah satu text  contoh Amanat Pembina Upacara  pengibaran sang merah putih dalam Memperingati HUT RI ke-78  yang dapat kamu jadikan acuan.

Semoga bermanfaat dan semangat memperingati hari kemerdekaan RI ke 78.***

Berita Terkait